Rabu 14 Sep 2022 09:17 WIB

Laznas BMH Dukung Gelaran Upgrading Dai Se-Gorontalo

Tujuannya meningkatkan  literasi dan soft skill dai.

Para dai se-Gorontalo mengikuti kegiatan upgrading yang diadakan  di Hotel Maqna Gorontalo, Selasa  (13/9/2022).
Foto: Dok BMH
Para dai se-Gorontalo mengikuti kegiatan upgrading yang diadakan di Hotel Maqna Gorontalo, Selasa (13/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Laznas BMH mendukung gelaran upgrading dai se-Gorontalo yang berlangsung di Hotel Maqna Gorontalo, Selasa  (13/9/2022).

"Gelaran upgrading ini sangat strategis agar literasi masyarakat dapat meningkat seiring dengan peningkatan literasi, soft skill dan orientasi dalam mencerahkan umat, termasuk guru ngaji," terang Ketua DPW Hidayatullah Gorontalo yang membuka acara, Ustadz Safaruddin SSos dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/9/2022).

Bagi Laznas BMH, gelaran seperti ini sangat berperan untuk meningkatkan kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

"Laznas BMH hadir mendukung program semacam ini karena para peserta adalah penggerak dakwah dan pendidikan di tengah kehidupan masyarakat. Sekali mereka meningkat kemampuannya secara literasi dan soft skill, maka itu akan berdampak pada perubahan kesadaran masyarakat, termasuk anak-anak yang belajar Alquran. Jadi dampaknya bisa berkelanjutan sebagaimana poin penting dalam SDG's," terang Kepala BMH Perwakilan Gorontalo, Hamdila H.

Salah satu peserta, Ustadz Mustakim  mengaku senang mengikuti program upgrading dai ini. “Wawasan saya terbuka, dan lebih banyak ilmu pengetahuan yang saya peroleh melalui upgrading ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada BMH Gorontalo yang sudah memfasilitasi saya ikut program ini, ke depan akan semakin bersemangat lagi, sehingga ilmu yang diberikan, dapat saya terapkan dalam kehidupan bermasyarakat, ikut serta membangun negeri melalui dakwah,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement