Kamis 08 Sep 2022 17:38 WIB

Para Bintang Basket Meriahkan IBL Goes to School

IBL ingin memberi informasi bahwa bola basket bukan hanya sekadar olahraga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah bintang basket yang masih aktif bermain di kompetisi Liga Basket Indonesia (IBL) ikut berpartisipasi dalam ajang IBL Goes to School. Selain memberikan pelatihan singkat, para pebasket profesional ini juga berbagi cerita mengenai karier basketnya kepada para pelajar yang antusias.

Keisha Sumarida, siswa kelas 2 IPS 3 SMA Negeri 3 Bogor, salah satunya yang antusias dan gembira. Sekolahnya didatangi program IBL Cares Goes to School dan bertemu dengan bintang-bintang secara IBL langsung.

Baca Juga

"Acara IBL Goes to School itu seru. Sekolah-sekolah lain juga harus didatangi dan menerima IBL Goes to School. Seru banget," kata Keisha, Selasa (6/9/2022).

Para siswa siswi penggemar basket juga memperoleh coaching clinic berharga dari para bintang basket IBL. Mereka juga bermain games bersama beberapa pemain IBL yang juga mengajarkan trik-trik bermain serta menceritakan pengalaman meniti karier hingga sampai jenjang profesional seperti IBL.

"IBL ingin memberi informasi kepada para peserta bahwa bola basket bukan hanya sekadar olahraga, tetapi banyak hal yang bisa dipelajari dan didapatkan dari bola basket," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.  

Keisha, penggemar tim Satria Muda Pertamina, mengaku memang pecinta basket dan mengikuti pertandingan pertandingan dan berita IBL.

Bintang bintang basket IBL pun gembira terlibat dalam program ini.

"Acara ini sangat bagus buat generasi muda dan masyarakat. Hype basket lagi bagus," kata Daniel Wenas, bintang Evos Thunder Bogor. "Kita sebagai atlet harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat basket agar basket Indonesia terus berkembang."

IBL akan menggelar program IBL Cares Goes to School di 12 sekolah se-Jabodetabek. Basket dan sekolah juga kampus memang tak bisa dipisahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement