Senin 22 Aug 2022 00:18 WIB

Bank Jatim Catat Pertumbuhan 14,08 Persen di Semester I-2022

Para insan Jatimers harus berani bertransformasi untuk keluar dari zona nyaman

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk mencatatkan pertumbuhan kinerja 14,08 persen pada semester I-2022, dengan aset mencapai Rp108,93 triliun serta laba bersih Rp815 miliar atau tumbuh 1,49 persen (yoy).
Foto: Bank Jatim
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk mencatatkan pertumbuhan kinerja 14,08 persen pada semester I-2022, dengan aset mencapai Rp108,93 triliun serta laba bersih Rp815 miliar atau tumbuh 1,49 persen (yoy).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk mencatatkan pertumbuhan kinerja 14,08 persen pada semester I-2022, dengan aset mencapai Rp108,93 triliun serta laba bersih Rp815 miliar atau tumbuh 1,49 persen (yoy).

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, dalam siaran pers kegiatan HUT ke-61 Bank Jatim di Surabaya, Ahad (21/8/2022) menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan Bank Jatim atau biasa disebut Jatimers, yang telah bekerja keras hingga Bank mencapai usia yang ke-61.

Baca Juga

"Semoga ke depan Bank Jatim mampu mewujudkan impian untuk menjadi BPD nomor 1 di Indonesia, dan dengan tagline HUT kita bertema Sat Set Wat Wet, merupakan semangat untuk lebih responsif dan tanggap dalam menyongsong perubahan yang cepat pada era digital saat ini," kata dia.

Busrul meminta, para insan Jatimers harus berani bertransformasi untuk keluar dari zona nyaman, sehingga mampu menciptakan inovasi yang dapat menunjang kinerja secara keseluruhan.

Dalam kesempatan ini, ia memaparkan pencapaian lainnya berupa pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) 16,41 persen (yoy) pada semester I-2022 yaitu sebesar Rp94,90 triliun.

Dari sisi pembiayaan, Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 2,21 persen (yoy) atau sebesar Rp43,54 triliun. "Pertumbuhan kinerja yang terus terjadi selama lima tahun terakhir ini juga menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja di masa mendatang, dan menjadi bukti bahwa kami dapat menjawab tantangan yang cukup berat beberapa tahun terakhir," kata dia.

Terkait HUT ke-77 RI, Bank Jatim juga menggelar beberapa lomba dengan total hadiah sebesar Rp45 juta, yang diikuti para pegawai dan masyarakat umum, untuk menunjukkan semangat kemerdekaan.

Lomba itu, mulai dari e-sport, hingga lomba band antarpelajar se-Jawa Timur yang diadakan untuk mencari para bibit bibit unggul para gamer dan talenta band di Jawa Timur.

"Saat ini e-sport sendiri merupakan cabang olahraga yang sudah menjadi industri bisnis yang berpotensi untuk membangkitkan ekonomi, sedangkan industri musik yang sudah mulai menggeliat pascapandemi juga menjadi alasan utama kami mengadakan festival band antarpelajar," kata dia.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement