Kamis 28 Jul 2022 08:25 WIB

Georginio Wijnaldum Pilih AS Roma daripada Balik ke Liga Inggris

Wijnaldum diperkirakan akan menuju pintu keluar PSG dalam beberapa pekan ke depan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Georginio Wijnaldum. AS Roma tertarik untuk memboyong Wijnaldum pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Georginio Wijnaldum. AS Roma tertarik untuk memboyong Wijnaldum pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Georginio Wijnaldum telah menetapkan AS Roma sebagai tujuan nomor satu untuk transfer musim panas 2022. Pemain internasional Belanda itu hanya tampil sedikit di bawah besutan Mauricio Pochettino.

Wijnaldum berhasil mencatatkan tiga gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua kompetisi. Tetapi ia hanya memulai 18 pertandingan sebagai starter saat PSG juara Ligue 1 Prancis musim lalu.

Baca Juga

Selain itu, pemain berusia 31 tahun itu tidak masuk dalam skuad PSG untuk tur pramusim mereka di Jepang. Pelatih PSG Christophe Galtier bereksperimen dengan formasi 3-4-1-2, setelah Pochettino memilih 4-3-3.

Sistem seperti itu akan semakin membatasi peluang Wijnaldum untuk bermain di lini tengah PSG. Karena itu, Wijnaldum diperkirakan akan menuju pintu keluar dalam beberapa pekan ke depan.

Keberhasilan mantan pemain Liverpool itu di Liga Primer Inggris membuatnya dikaitkan dengan kembalinya ke Inggris di tengah minat yang dilaporkan dari sejumlah klub papan atas. Everton dan West Ham United telah dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 31 tahun itu, meskipun ia mungkin enggan pindah ke bagian biru Merseyside mengingat afiliasinya dengan Liverpool.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyatakan bahwa Roma asuhan Jose Mourinho berada di barisan terdepan untuk menandatangani Wijnaldum. Apalagi semua pihak terbuka untuk pemain yang pindah ke Stadio Olimpico.

Kedua klub dipahami dalam kontak langsung atas kepindahan Wijnaldum, tetapi mantan pemain Newcastle United itu belum menyetujui persyaratan pribadi dengan juara Liga Konferensi Eropa itu.

Romano menambahkan bahwa Wijnaldum telah menarik minat dari tempat lain, tetapi dia cenderung beralih ke Roma, yang telah membuat satu penandatanganan musim panas terhadap Paulo Dybala. Wijnaldum hanya memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya dengan PSG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement