Rabu 20 Jul 2022 21:03 WIB

Capello Sebut Dybala Dapat Bawa Roma Juara Liga Italia

Dybala memilih Roma sebagai destinasi perjalanan karier berikutnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Fabio Capello
Foto: EPA/ALI HAIDER
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih legendaris asal Italia Fabio Capello percaya kehadiran Paulo Dybala akan mengubah AS Roma menjadi salah satu tim penantang gelar utama kompetisi Serie A Liga Italia 2022/2023 mendatang.

"Saya mengatakan demikian, ya, Dybala adalah pemain hebat, salah satu dari mereka yang membuat perbedaan. Dia meningkatkan level tim," kata Capello menegaskan dikutip Tribal Football, Rabu (20/7).

Dybala memutuskan untuk meninggalkan Juventus di musim panas ini. Ia tidak memperpanjang kontraknya bersama tim asal Turin tersebut.

Berstatus sebagai free agent La Joya, julukan Dybala dikaitkan dengan banyak klub di musim panas ini termasuk Inter Milan, yang awalnya dikatakan berada di posisi terdepan.

Namun tabir mengenai klub masa depan penyerang asal Argentina tersebut akhirnya terungkap. Dybala memilih Roma sebagai destinasi perjalanan karier berikutnya.

Capello pun beranggapan kehadiran Dybala bakal membantu skuad Jose Mourinho meningkatkan level permainan mereka. Giallorossi bahkan diklaim sebagai salah satu tim penantang gelar Scudetto musim depan.

"Dybala akan menggaransikan gol serta assist, meningkatkan potensi ofensif dan membuat tridente maut bersama Zaniolo serta Tammy Abraham yang mengerikan di lini gedor Roma, tanpa mengesampingkan Pellegrini," sambung Capello.

Dybala mengaku senang bisa bergabung dengan AS Roma. Ia juga menyebut bahwa Jose Mourinho menjadi sosok yang meyakinkannya bergabung dengan Giallorossi. Bersama Serigala Ibu Kota, La Joya akan mengenakan nomor punggung 21.

Seperti diketahui Capello merupakan sosok penting dalam sejarah Roma. Allenatore berusia 76 tahun sempat mempersembahkan titel Serie A untuk i Giallorossi pada kampanye 2000/2001 silam.

Dirinya menjelaskan bagaimana persamaan tim Roma saat memenangkan Scudetto dengan konsep mereka ketika berada di bawah Jose Mourinho 

"Saya pikir Mourinho, seperti yang benar-benar terjadi pada Anda musim itu, akan mencoba memastikan keseimbangan dalam tim dengan potensi ofensif yang sangat besar."

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement