Rabu 20 Jul 2022 13:41 WIB

Sistem Pergudangan Tingkatkan Produk Inovatif

Manfaat lain yang didapat dengan adanya WMS adalah stok yang tersedia tanpa menunggu

Salah satu wallpaper stiker produk OIT.
Foto: Istimewa
Salah satu wallpaper stiker produk OIT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta importir, sangat terbantu dengan adanya sistem pergudangan dalam menjalankan usaha. Sistem pergudangan atau biasa dikenal dengan Warehouse Management System (WMS) ini, diyakini dapat meningkatkan pelayanan produk. 

Supervisor PT Orange Internet Technology (OIT) Inda Santoso menyebut, perusahaan bisa memotong rantai waktu distribusi. Sehingga, proses pemesanan dan pengiriman barang dapat dilakukan dengan mudah. Pengiriman barang juga lebih cepat dan efisien. 

Manfaat lain yang didapat dengan adanya WMS adalah stok yang tersedia tanpa menunggu lama. Karena ketersediaan barang dapat disesuaikan dengan jumlah pesanan, mengindari perusahaan kelebihan stok. “Ruang pada gudang dapat digunakan secara efisien,” kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/7/2022).

Menurut Inda, sistem ini mempermudah perusahaan menentukan lokasi gudang sesuai dengan kebutuhan. Tak heran PT OIT saat ini telah berkembang pesat hingga mempunyai empat gudang  dan tiga cabang untuk menunjang distribusi di seluruh Indonesia. 

“Pertumbuhan ini juga didukung oleh para staf yang unggul, berpengalaman, produktif, dan selalu berinovasi,” ujarnya. 

PT Orange Internet Technology sebagai salah satu importir sekaligus distributor peralatan dan perlengkapan rumah tangga di Indonesia turut menjalankan SWM. Gudang PT OIT terletak di Gudang Kamal, DTG, Toho, dan  Gudang Peternakan Jakarta. 

Sistem ini membuat produk OIT sampai ke tangan konsumen sampai lebih cepat dan tidak mengalami perubahan bentuk. “Produk inovatif mengikuti perkembangan gaya hidup modern dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau. Kami upayakan sampai ke konsumen dengan cepat,” ujar Inda.

Produk  OIT terdiri atas produk rumah tangga yang inspirasional dengan harga terjangkau.  Antara lain Wallpaper stiker, lemari, rak piring, rak sepatu, meja lipat, dan dispenser galon. Perlengkapan lain yang tersedia seperti Brickfoam, Yoga Mat dan Play Mat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement