Selasa 12 Jul 2022 19:56 WIB

Luhut: Kepala Desa Merupakan Agen Perubahan Ekonomi

Kepala desa ikut dalam menjaga ketahanan ekonomi dan pangan Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.
Foto: Antara/Resno Esnir
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengemukakan bahwa kepala desa berikut perangkat desa merupakan agen perubahan dalam pembangunan, termasuk menjaga ketahanan perekonomian Indonesia.

"Sebab, kepala desa dan perangkat desa ikut dalam menjaga ketahanan ekonomi dan pangan Indonesia," kata Menko Luhut saat memberikan pengarahan kepada pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se- Provinsi Bengkulu di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan, ketahanan ekonomi Indonesia tidak terlepas dari peran transformasi ekonomi desa yang merupakan hasil dari peningkatan alokasi dana desa.Menurut Luhut, transformasi ekonomi desa hasil peran dari kepala desa sebagai agen perubahan di tingkat bawah.

Kepala desa merupakan ujung tombak dalam penyampaian aspirasi dari masyarakat.Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh kepala desa untuk terus bekerja keras melakukan perbaikan di desa terutama menghadapi tantangan ke depan yang lebih berat dalam mewujudkan Indonesia maju.

"Selain infrastruktur fisik yang harus ditingkatkan, desa juga harus terus memperbaiki kualitas sumber daya manusia di desa," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement