Selasa 12 Jul 2022 18:50 WIB

Ini Bahaya Memaksakan Lari Pagi, Saat Tidur Malamnya tak Berkualitas

Pelatih menyebut tidur malam berkualitas juga bagian dari latihan.

Olahraga lari (ilustrasi). Jangan paksakan untuk berlari jika tidur malam Anda sedang tidak berkualitas.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Olahraga lari (ilustrasi). Jangan paksakan untuk berlari jika tidur malam Anda sedang tidak berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berencana olahraga lari besok pagi? Sebaiknya, pastikan malam nanti Anda memiliki kualitas tidur yang baik.

"Sebetulnya, setiap pelari harus punya kesadaran sendiri untuk peduli tentang kesehatannya, dimulai dari ketika dia bangun pagi. Kalau bangun pagi merasa kleyengan, artinya deep sleep-nya kurang," jelas pelatih dan pelari senior Hendri Pardede saat dijumpai Antara usai jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga

Hendri menjelaskan, tidur juga merupakan salah satu bagian dari latihan. Namun, poin ini banyak dilewatkan seseorang sebelum mulai berolahraga, terutama berlari.

Jika tidak memiliki kualitas tidur yang baik, kondisi ini dapat menyebabkan seseorang mengalami detak jantung yang tinggi. Apabila dipaksakan untuk berlari, Hendri mengatakan bahwa kondisi ini dapat menyebabkan seseorang mengalami serangan jantung hingga kematian.

"Jadi kalau harus bangun pagi sebelum lari atau latihan itu pastikan ketika kita bangun itu kita sehat, kita segar," kata Henri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement