Selasa 12 Jul 2022 15:02 WIB

Empat Suporter Timnas Korban Pick Up Terbakar Dimakamkan 

Mobil pick up yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan terbakar di jalur pantura

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Pemakaman korban kecelakaan mobil pick up terbakar.
Foto: Istimewa
Pemakaman korban kecelakaan mobil pick up terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Empat korban meninggal dalam kecelakaan mobil pick up (bak terbuka) terbakar di jalur pantura Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, telah dimakamkan, Senin (11/7) malam. Keempat korban dimakamkan di kampung halamannya masing-masing di Kabupaten Indramayu. 

Adapun keempat korban itu adalah Asep Indra Rukmana (26 tahun), Mumtaz Daniel (25), serta pasangan suami istri Billy Marten Maulidan (30) dan Megan Fitri Aprilian (27). Jenazah para korban sebelumnya dilakukan otopsi di RS Bhayangkara Losarang, Indramayu. 

Setelah selesai otopsi, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Kedatangan mobil ambulance yang membawa jenazah korban langsung disambut tangis keluarga masing-masing. Apalagi, saat jenazah mereka dikeluarkan dari dalam mobil untuk selanjutnya dimakamkan. 

Jenazah korban Asep Indra Rukmana (26) dan Mumtaz Daniel (25) dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Blok Tiben, Desa/Kecamatan Patrol.  Sementara pasutri Billy dan Megan dimakamkan di kampung halaman orang tuanya. 

"Menantu saya (Megan) dimakamkan di Desa Patrol Lor, seperti permintaan keluarganya," kata Suyati, ibu kandung Billy Marten Maulidan, pada saat menunggu kedatangan jenazah anaknya di rumah duka Blok Prempu 1, Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur. 

Pasangan Billy dan Megan meninggalkan tiga orang anak yang masih kecil. Semasa hidupnya, pasangan tersebut tinggal di perumahan BTN Rizky Efendi Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. 

Seperti diketahui, pasangan Billy – Megan dan Asep serta Mumtaz meninggal saat mobil pick up yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan terbakar di jalur pantura Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Senin (11/7) sekitar pukul 00.30 WIB. Selain menewaskan empat orang, kecelakaan itu juga membuka tiga orang teman mereka mengalami luka. Ketiganya adalah Apip (25) dan Robi (25) warga Desa/Kecamatan Patrol serta Herlan (27) warga Desa Bugel, Kecamatan Patrol. 

Kecelakaan itu terjadi usai mereka menonton pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia melawan Myanmar dalam ajang AFF U-19, di Bekasi. Mereka mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan pulang menuju kediaman mereka di Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. 

Sementara itu, atas musibah yang menimpa warganya, Bupati Indramayu, Nina Agustina melalui Camat Patrol, Rusyad Nurdin, menyampaikan keprihatinan dan bela sungkawa. "Ibu Bupati menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya empat orang masyarakatnya. Dan Ibu Bupati berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tandas Rusyad, saat ikut mengantarkan jenazah warganya itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement