Senin 11 Jul 2022 08:32 WIB

Masjid Baitul Makmur Kapalo Koto, Padang Pariaman Adakan Camp Tahfidz Alquran

Hasilnya, dalam waktu seminggu beberapa peserta tuntas dan hafal Juz’ Amma. 

Masjid Baitul Makmur Kapalo Koto, Padang Pariaman melaksanakan program Tahfiz Alquran Seminggu Hafal Juz  'Amma
Foto: Dok Masjid Baitul Makmur
Masjid Baitul Makmur Kapalo Koto, Padang Pariaman melaksanakan program Tahfiz Alquran Seminggu Hafal Juz 'Amma

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN -- Masjid Baitul Makmur Kapalo Koto, Padang Pariaman melaksanakan program Tahfiz Alquran "Seminggu Hafal Juz 'Amma". Program ini dilaksanakan  tanggal 1-8 Juli 2022. 

Imam Mubarak, selaku imam Masjid Baitul Makmur  sekaligus pelaksana program tahfidz mengatakan, program Tahfidz  Alquran “Seminggu Hafal Juz Amma”  merupakan program untuk mengisi liburan anak-anak terbaik  Kapalo Koto. “Program ini gratis, tidak dipungut biaya.  Dari beberapa yang mendaftar kita seleksi menjadi 12 orang, kegiatan kita full di masjid, dan Alhamdulillah beberapa tuntas dan hafal Juz Amma," kata Imam Mubarak dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/7/2022). 

Wali Nagari Kapalo Koto, Sony Putra mengapresiasi kegiatan Tahfidz Alquran tersebut. “Kami dari Nagari mendukung penuh kegiatan ini.  Ke depan semoga lahir hafidz Alquran, ulama dari Nagari Kapalo Koto. Apapun langkahnya akan kami dampingi,  kami kawal betul," ujarnya.

photo
Tiga peserta Terbaik program Tahfiz Alquran Seminggu Hafal Juz 'Amma. (Foto: Dok Masjid Baitul Makmur)

Amzah M, orangtua dari peserta didik mengucapkan banyak terimakasih pada panitia dan walinagari. “Saya selaku orangtua peserta, mengucapkan terima kasih banyak. Liburan anak anak bermanfaat.  Program tahfidz gratis dan dapat hadiah pula. Semoga ini bisa memacu semangat anak anak,” kata Amzah. 

 

Di akhir kegiatan,  para peserta mengikuti rasmi'  (diuji hafalan) oleh Dewan Juri : Ustad Imam  Mubarak  SAg, Ustadz Ramadhan Falwa Al Hafidz dan  Ustadz Irsyadil Pasoma.

Semua peserta mendapatkan baju muslim, Alquran Hafizh, dan Alquran terjemah. Peserta Terbaik adalah  Muhammad Gus Ramadhanu (SMP IT An Nahl), Ahmad Dhani (MTsN 1 Padang Pariaman), Zakky (SMPN 1 Nan Sabaris).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement