Senin 11 Jul 2022 00:01 WIB

Shin Tae-yong Heran Aturan Head-To-Head yang Ditinggalkan FIFA Diterapkan di Piala AFF

Shin Tae-yong menilai, Thailand dan Vietnam takut Indonesia lolos ke semifinal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Coach Shin Tae-yong mengungkapkan kekecewaannya karena Indonesia tidak lolos ke semi final Piala AFF U19, Ahad (10/7).
Foto: Republika/Eko Supriyadi
Coach Shin Tae-yong mengungkapkan kekecewaannya karena Indonesia tidak lolos ke semi final Piala AFF U19, Ahad (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI --Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong, menyesalkan kegagalan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19. Indonesia hanya menempati peringkat ketiga Grup A, usai Thailand dan Vietnam bermain imbang 1-1. 

Coach Shin pun mengungkapkan kekecewaannya dengan sistem head-to-head yang masih diterapkan di Piala AFF. Padahal, kata dia, skema ini sudah ditinggalkan oleh FIFA dan AFC.

Baca Juga

"Memang head-to-head seperti situasi sekarang ini sudah hilang dari regulasi FIFA dan AFC, sedikit aneh karena masih ada di AFF, Kita tidak lolos tidak masuk akal," ucal coach Shin, dalam konferensi pers usai pertandingan, Ahad (10/7/2022).

Selain itu, harusnya dari lawan atau pesaing juga melakukan fair play dalam situasi seperti ini. Tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu menilai kalau Thailand dan Vietnam mungkin takut dengan Indonesia. 

"Mereka (Thailand dan Vietnam) melihat sepak bola Indonesia semakin baik. Sangat disayangkan kami tidak bisa lolos ke semi final," ujarnya.

Tetapi Shin mengucapkan terima kasih banyak kepada para pemain yang sudah bekerja keras dan maksimal. Para pemainnya, kata dia, sukses menjadikann pertandingan Piala AFF kali ini tidak layak untuk disesali. Menurutnya, sepak bola Indonesia meningkat secara mental dan fisik.

"Masa depan sepak bola indonesia sangat cerah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement