Sabtu 09 Jul 2022 04:13 WIB

UEA Gelar Shalat Idul Adha 9 Juli

UEA akan melaksanakan sholat Idul Adha pada 9 Juli.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Pemandangan umum Masjid Al Noor selama Festival Cahaya Sharjah di emirat Teluk Sharjah, Uni Emirat Arab, 13 Februari 2022. Festival Cahaya Sharjah ke-11 berlangsung hingga 20 Februari 2022.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Pemandangan umum Masjid Al Noor selama Festival Cahaya Sharjah di emirat Teluk Sharjah, Uni Emirat Arab, 13 Februari 2022. Festival Cahaya Sharjah ke-11 berlangsung hingga 20 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI --  Seluruh Masjid Agung di Uni Emirat Arab seperti Masjid Agung Sheikh Zayed, Masjid Agung Abu Dhabi dan Masjid Agung Sheikh Khalifa - Al Ain akan melaksanakan shalat Idul Adha pada Sabtu (9/7/2022).

Melansir laman gulfnews.com, pihak berwenang telah mendesak semua jamaah untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang disetujui dan dikeluarkan oleh otoritas yang kompeten di UEA. Salat Idul Adha akan diadakan di seluruh UEA pada hari Sabtu. 

Baca Juga

Jamaah dihimbau untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. Pedoman untuk jamaah diantaranya, masjid akan dibuka untuk umum setelah salat Subuh pada hari Idul Adha, dan halaman luar akan menerapkan prosedur yang disetujui sementara pengeras suara dan label jarak sosial juga akan disediakan, dengan kemungkinan menggunakan taman dan tempat parkir dekat dengan masjid.

Berikut jadwal shalat Idul Adha di beberapa kota, Jadwal Sholat Idul Adha di Dubai pukul 05:52. Orang-orang disarankan untuk menghindari pertemuan, jabat tangan dan salam fisik, dan memilih salam verbal. 

 

Jadwal Sholat Idul Adha di Abu Dhabi pukul 05:57. Jamaah harus memakai masker wajah setiap saat, menjaga jarak fisik satu meter dan menggunakan sajadah pribadi atau sekali pakai.

Jadwal Sholat Idul Adha di Sharjah pukul 05:51 pagi. Jamaah disarankan untuk memiliki Status Hijau di aplikasi Al Hosn mereka untuk memastikan keamanan publik. 

Jadwal Sholat Idul Adha di Al Ain pukul 05:51. Setiap orang harus menjalani tes PCR tidak lebih dari 72 jam sebelum Idul Adha, untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang.

Jadwal Sholat Idul Adha di Fujairah pukul 05:48. Jadwal Sholat Idul Adha di Umm Al Quwain pukul 05:50. Jadwal Sholat Idul Adha di Ras Al Khaimah pukul 05:48. Jadwal Sholat Idul Adha di Ajmann pukul 05:51

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement