Kamis 07 Jul 2022 20:45 WIB

Tiga Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Korban Tenggelam Kapal Taruna di Kebumen

Korban tercebur ke laut saat kapalnya terhantam ombak dari Buritan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Memasuki hari ketiga pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang terjatuh dari Kapal Taruna Laut di TPI Pantai Logending Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, korban ditemukan pada Kamis (7/7) Pukul 07.20 WIB oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Penemuan korban berjarak 5 Nautical Miles dari lokasi kejadian ke arah selatan saat sedang melakukan penyisiran laut.

Baca Juga

"Awal ditemukanya korban saat melakukanya penyisiran pagi dengan menggunakan perahu jukung katir, korban di temukan sedang mengambang di permukaan air, melihat korban mengambang langsung kita evakuasi," ujar Adah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (7/7/22).

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa korban bernama Turiman (L/49 tahub) asal Dukuh Banyeman Rt 01 Rw 03 Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen yang terjatuh dari Kapal Taruna Laut dan tenggelam karena terhantam ombak dari Buritan saat kapal sampai di Bridge Water TPI Pantai Logending.

 

Kejadian itu berawal ketika kapal Taruna Laut akan kembali ke pangkalan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Logending. Tapi naasnya, setibanya di area break water, buritan kapal Taruna Laut diterjang ombak. Tim SAR mendapat informasi bahwa Turiman dan temannya langsung tercebur ke laut. Turiman tenggelam, sedangkan kedua temannya dapat diselamatkan.

Dengan ditemukannya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup. Dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement