Rabu 06 Jul 2022 18:15 WIB

Makassar Targetkan Capaian Booster 50 Persen Hingga Akhir Juli

Saat ini, vaksinasi booster di Makassar baru mencapai 20,23 persen.

Saat ini, vaksinasi booster di Makassar baru mencapai 20,23 persen.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Saat ini, vaksinasi booster di Makassar baru mencapai 20,23 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Kesehatan Kota Makassar di Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan cakupan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau dosis penguat bisa mencapai 50 persen dari total 1.102.330 warga yang menjadi sasaran vaksinasi pada akhir Juli 2022. Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin di Makassar, Rabu (6/7/2022), mengatakan bahwa saat ini vaksinasi penguat baru dilakukan pada 223.009 orang atau 20,23 persen dari sasaran.

"Kami optimistis bisa mencapai hingga 50 persen (pada akhir Juli). Kami sudah melakukan beberapa langkah dan upaya untuk meningkatkan angka cakupan," katanya.

Baca Juga

Dalam upaya meningkatkan cakupan vaksinasi penguat, ia mengatakan, Dinas Kesehatan menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19 di 47 puskesmas yang ada di Kota Makassar guna mendekatkan pelayanan vaksinasi ke masyarakat. Layanan vaksinasi COVID-19 antara lain disediakan diPuskesmas Tamalanrea, Puskesmas Ballaparang, Puskesmas Bangkala, Puskesmas Bara-baraya, Puskesmas Barang Lompo, Puskesmas Barombong, Puskesmas Batua,dan Puskesmas Bira.

"Kita membuka layanan vaksinasi booster di 47 puskesmas dan beberapa titik lainnya pada setiap hari," kata Nursaidah.

 

Selain menyediakan layanan vaksinasi di puskesmas, Dinas Kesehatan Kota Makassar berkoordinasi dengan pemerintahkecamatan dan kelurahan serta organisasi perangkat daerah dan perusahaan daerah dalam menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19. "Kami berharap dengan bantuan seluruh pihak cakupan vaksinasi booster (penguat).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement