Sabtu 02 Jul 2022 19:53 WIB

Ponpes Al Hanif di Padang Panjang Diresmikan

Pondok Pesantren Al Hanif di Padang Panjang diresmikan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi: Santri belajar di pesantren.
Foto: Andolu Agency
Ilustrasi: Santri belajar di pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hanif di Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, hari ini, Sabtu (2/7/2022) diresmikan. Ponpes ini terletak di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Wali Wali Kota Padang Panjang, Asrul, yang membuka secara resmi berharap Ponpes Al Hanif dapat menambah opsi lembaga pendidikan berbasis pesantren di Kota Serambi Mekkah tersebut.

Baca Juga

"Kami berharap Pondok Pesantren Al Hanif bisa bermitra dengan Pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kota Padang Panjang Bermarwah dan Bermartabat," kata Asrul.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Al Hanif, Ustadz Abdul Qarim mengatakan,  sebelum menjadi Ponpes, tempat tersebut hanya berstatus rumah tahfidz. Kemudian karena ada perkembangan cukup pesat, dilanjutkan dengan mendirikan Ponpes.  Abdul menyebut Ponpes Al Hanif  ini didirikan dengan visi menggerakkan pendidikan dan dakwah, merupakan kerja sama kaum muslimin.

"Yang dilaksanakan ialah mendidik  anak  agar taat kepada agama, hafal Al Qur’an dan Hadist serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga terwujudlah generasi yang saleh dan saleha," ujar Abdul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement