Rabu 29 Jun 2022 15:40 WIB

Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Lewat Seminar Service Excellence

Perlu untuk memahami bagaimana cara melayani dan menangani pelanggan dengan baik

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan seminar bertajuk Service Excellence, yang digelar secara daring, melalui Zoom, pada Jumat (24/6/2022) silam.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan seminar bertajuk Service Excellence, yang digelar secara daring, melalui Zoom, pada Jumat (24/6/2022) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam dunia usaha, baik itu bidang produk ataupun jasa, tidak lepas kaitannya dengan pelayanan. Hal ini membuat Program Studi (prodi) Administrasi Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan seminar bertajuk Service Excellence, yang digelar secara daring, melalui Zoom, pada Jumat (24/6/2022) silam. 

Fera Nelfianti selaku Kaprodi Administrasi Bisnis, Universitas BSI, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebagai calon lulusan Administrasi Bisnis dan karena kita erat kaitannya dengan dunia usaha atau bisnis, maka sangat perlu untuk memahami bagaimana cara melayani dan menangani pelanggan dengan baik dan benar.

“Saya berharap, dengan kegiatan seminar service excellence ini, dapat memberikan wawasan serta gambaran kepada para mahasiswa bagaimana proses pelayanan di lapangan yang terjadi dan bagaimana sebaiknya cara memberikan pelayanan tersebut,” ungkap Fera dalam keterangan rilis, Rabu (29/6/2022). 

Hadir sebagai narasumber, Alfhi Fusvita Cahya yang merupakan CEO dan Direktur Utama PT Indonesia Sejahtera Grup menjelaskan bahwa, penerapan service excellence dalam dunia usaha dapat menciptakan rasa percaya pada pelanggan terhadap produk ataupun jasa yang dipasarkan. Sehingga dapat menurunkan keluhan, tuntutan maupun pengaduan. 

Selain itu, dengan service excellence kita dapat membangun hubungan yang baik dengan pelanggan sehingga pelayanan mau dan akan loyal terhadap perusahaan. 

“Ada banyak aspek yang bisa kita terapkan dalam service excellence diantaranya adalah penampilan, kesediaan melayani, pengetahuan, keahlian, kejujuran dan kepastian hukum agar mampu meningkatkan loyalitas pelanggan. Semua itu didasari dengan niat mau melayani terlebih dahulu. Kemudian baru kita latih skill sesuai dengan bidang usaha yang dijalani, juga jangan lupa mulai dari sekarang perbanyak relasi agar memudahkan kita ke depannya melakukan promosi,” tutup Alfhi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement