Sabtu 25 Jun 2022 09:30 WIB

Sumbar Salurkan Sapi Qurban dari Presiden untuk Daerah Terdampak Gempa

Sumbar akan menyalurkan sapi qurban dari Presiden ke daerah terdampak gempa.

Sapi limosin menjadi hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.
Foto: istimewa
Sapi limosin menjadi hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan menyalurkan sapi qurban dari Presiden Joko Widodo ke daerah yang terdampak bencana di Pasaman dan Pasaman Barat menjelang Hari Raya Idul Adha1443 Hijriah.

"Biasanya sapi qurban dari Presiden setiap tahun disembelih di Masjid Raya Sumatera Barat. Tahun ini kita distribusikan ke daerah untuk membantu korban bencana," kata Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi di Padang, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumatera Barat Erinaldi mengatakan bahwa tahun ini sapi peranakan Ongole(PO) dibeli dari peternak di Pasaman untuk qurban Presiden."Biasanya adalah sapi jenis simental atau limousin. Namun, tahun ini para peternak di Pasaman meminta agar sapinya berasal dari daerah itu," kata dia.

"Sapi PO lokal yang dipilih itu seberat 0,9 ton. Tim secara berkala meninjau kondisi hingga waktu pemotongan," ia menambahkan.

 

Gubernur mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tahun ini juga berencana menyalurkan hewan kurban ke daerah-daerah pelosok."Tahun ini rencananya tim mengunjungi daerah Galugua, Limapuluh Kota, saat momentum Idul Adha," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement