Kamis 23 Jun 2022 20:43 WIB

MU Dilaporkan Menunggu Jawaban Akhir Christian Eriksen

Eriksen adalah pemain yang disukai oleh pelatih MU Erik Ten Hag.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Brentford, Christian Eriksen. Tottenham Hotspur dan Manchester United dikabarkan tertarik memboyong Eriksen.
Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Gelandang Brentford, Christian Eriksen. Tottenham Hotspur dan Manchester United dikabarkan tertarik memboyong Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan sedang menunggu jawaban akhir dari Christian Eriksen untuk dibawa ke Old Trafford dengan status agen bebas musim panas ini. Kontrak Eriksen bersama Brentford akan selesai pada akhir Juni 2022 ini. Namun ia telah membuat keputusan akan meninggalkan the Bees.

Sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim MU telah menawarkan kontrak kepada pemain internasional Denmark itu. Eriksen adalah pemain yang disukai oleh pelatih MU Erik Ten Hag.

Baca Juga

Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, mengatakan MU masih menunggu Eriksen membuat keputusan masa depannya. Romano juga mengeklaim Brentford berusaha mempertahankan Eriksen. Eriksen juga dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, namun Romano mengatakan tak ada ketertarikan dari the Lilywhite.

Awal bulan ini, Eriksen mengatakan tak akan terburu-buru mengambil keputusan mengenai masa depannya. Ia tetap tenang ke mana akan merapat musim depan.

"Tidak (buru-buru mengambil keputusan), dan mereka juga tahu itu. Ada banyak kriteria dan banyak hal berbeda di dalam keputusan seperti itu. Terkadang itu berjalan cepat dalam sepak bola, di waktu lain sedikit lebih lambat. Anda tidak mengendalikannya sendiri," ujar Eriksen dilansir dari Sportsmole, Kamis (23/6/2022).

Eriksen menegaskan dirinya harus membuat keputusan terbaik. Maka dari itu ia tak ingin terburu-buru. Ia mengeklaim sudah mengenal agennya dan si agen akan langsung menghubunginya jika ada sesuatu yang menarik.

MU memiliki kesempatan mendapatkan jasa Eriksen. Pasalnya, sang pemain akan mempertimbangkan tawaran dari klub yang tak bermain di Liga Champions. Ia mengaku telah mendapatkan banyak tawaran.

Eriksen tampil mengesankan di paruh kedua musim 2021/2022 bersama Brentford. Mantan pemain Tottenham dan Inter Milan itu mencetak satu gol dan empat assist dalam 11 pertandingan Liga Inggris.

Karier Eriksen sempat diperkirakan berakhir ketika kolaps karena serangan jantung di Piala Eropa 2020. Kini ia dipasang perangkat defibrilator cardioverter. Hal tersebut membuat dia meninggalkan Inter dan pindah ke Brentford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement