Rabu 22 Jun 2022 21:05 WIB

AS: Rusia Keluarkan Pernyataan Mengerikan Soal Eksekusi Mati 2 Warga Amerika

Otoritas AS mencoba mempelajari lebih lanjut tentang 2 individu

Amerika Serikat (AS) menilai pejabat Rusia mengeluarkan pernyataan
Amerika Serikat (AS) menilai pejabat Rusia mengeluarkan pernyataan "mengerikan" soal kemungkinan eksekusi mati dua "tentara bayaran" Amerika yang tertangkap.

REPUBLIKA.CO.ID., WASHINGTON -- Amerika Serikat (AS) menilai pejabat Rusia mengeluarkan pernyataan "mengerikan" soal kemungkinan eksekusi mati dua "tentara bayaran" Amerika yang tertangkap.

"Mengerikan bahwa seorang pejabat publik di Rusia bahkan akan menyarankan hukuman mati bagi dua warga negara Amerika yang berada di Ukraina," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby pada konferensi pers.

Pernyataan itu merupakan respons terhadap juru bicara Kremlin Dmitry Peskov yang mengatakan dua "tentara bayaran" AS yang ditangkap di zona pertempuran di Ukraina oleh pasukan pemberontak di wilayah Donetsk dapat menghadapi hukuman mati.

"Kita berbicara tentang tentara bayaran yang mengancam nyawa dan merambah kehidupan prajurit kita. Dan bukan hanya orang kami, tetapi juga prajurit Republik Rakyat Donetsk dan Republik Rakyat Luhansk. Inilah mereka tentara bayaran," kata Peskov pada konferensi pers di Moskow.

Nasib para tawanan akan ditentukan oleh pengadilan Republik Rakyat Donetsk yang memproklamirkan diri keluar dari Ukraina, imbuh Peskov.

Sementara itu, Kirby mengatakan otoritas AS sedang mencoba untuk mencari tahu lebih lanjut tentang kedua individu tersebut.

Pekan lalu media Inggris mengklaim bahwa warga AS Alexander Drueke dan Andy Huynh ditangkap di dekat kota Kharkiv, Ukraina. Rusia tidak mengkonfirmasi atau membantah laporan tersebut.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/as-rusia-keluarkan-pernyataan-mengerikan-soal-kemungkinan-eksekusi-mati-2-warga-amerika/2619429
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement