Selasa 21 Jun 2022 16:09 WIB

Bawa Uang Lebih Banyak, MU Rela Diporoti Barcelona Demi Frenkie De Jong

Sebelumnya, kubu Iblis Merah menyiapkan dana 60 juta euro atau setara Rp 939 miliar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Frenkie de Jong, kiri ke-2, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Barcelona di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 20 Februari 2022.
Foto: AP/Alberto Saiz
Pemain Barcelona Frenkie de Jong, kiri ke-2, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Barcelona di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 20 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United meningkatkan upaya mengejar gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. United siap melakukan tawaran kedua untuk mendapatkan pesepakbola berkebangsaan Belanda itu.

Pakar transfer sekaligus jurnalis sepak bola, Fabrizio Romano mengembuskan kabar ini. Tawaran pertama the Red Devils ditolak Barca. Wakil Inggris ini tak patah semangat.

Baca Juga

Kedua kubu terus berneosiasi. Melalui media sosialnya, Romano menjelaskan situasi terkini. Intinya. MU ancang-ancang membuat pendekatan lagi.

"Manchester United sedang mendiskusikan secara internal tentang pengajuan proposal baru untuk Frenkie de Jong, pada hari-hari berikutnya," demikian petikan tulisan di twitter sang pakar, dikutip dari The Sport Review, Selasa (21/6/2022).

Sebelumnya, kubu Iblis Merah menyiapkan dana 60 juta euro atau setara Rp 939 miliar. Blaugrana menolak. Raksasa Katalan membanderol andalan mereka di kisaran 80 juta euro. Itu belum termasuk tambahan bergantung pada performa sang gelandang.

"Sumber Barca juga mengharapkan Manchester United untuk segera mengajukan proposal baru," tambah laporan itu.

Pelatih anyar MU, Erik ten Hag merupakan pengagum berat De Jong. Keduanya pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam. Tepatnya dari 2017 hingga 2019.

Kini sang gelandang menjadi salah satu andalan Los Cules. Ia tampil dalam 140 laga di berbagai ajang dalam tiga musim terakhir. Selama periode tersebut ia mencetak 13 gol.

Kendati sering unjuk gigi, De Jong tidak ditempatkan di posisi idealnya di Barcelona. Ia lebih sering digeser ke area gelandang serang. Itu karena ada Sergio Busquets di depan para bek.

Sedikit berbeda jika yang bersangkutan bermain di timnas Belanda. Ia berada di area gelandang bertahan. Ten Hag mengetahui hal itu.

Mantan penyerang United, Teddy Sheringham menilai De Jong harus berjuang agar bisa beradaptasi dengan kecepatan di Liga Primer Inggris. Tentunya jika ia resmi pindah ke Old Trafford.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement