Ahad 19 Jun 2022 08:54 WIB

OVA My Hero Academia Season 6 Sudah Hadir

Season 6 akan ditayangkan pada musim gugur Jepang 2022.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Anime My Hero Academia Season 6 dikonfirmasi akan dirilis pada 2022.
Foto: tangkapan layar youtube.
Anime My Hero Academia Season 6 dikonfirmasi akan dirilis pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Original Video Animation (OVA) dari My Hero Academia Season 6 sudah hadir. Meskipun begitu, OVA baru tersebut baru dihadirkan di bioskop Jepang sejak 16 Juni 2022 kemarin.

Ada dua OVA baru yang dihadirkan sebelum resmi ditayangkannya season 6 dari serial itu pada musim gugur nanti. Untuk OVA pertama berfokus pada Hero League Baseball.

Di OVA pertama ini bercerita tentang pertandingan baseball antar pahlawan. Siswa dan guru di UA Academy pun ikut berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan yang melibatkan pahlawan profesional tersebut.

Sedangkan, OVA kedua mengeksplorasi lebih lanjut dari petualangan baru Deku, Bakugo dan Shoto Todoroki. OVA kedua ini menceritakan petualangan saat ketiganya mengikuti magang di agensi pahlawan profesional yakni Endeavour.

 

Meski kedua OVA ini sudah hadir di bioskop Jepang, namun di luar Jepang belum dipastikan kapan akan ditayangkan. Studio Bones yang menggarap serial tersebut juga belum memberikan informasi resmi terkait tanggal rilis kedua OVA ini di luar Jepang.

Namun demikian, penggemar akan diberikan informasi lebih lanjut pada acara Anime Expo yang digelar pada 4 Juli 2022 mendatang. Selain itu, pada acara tersebut penggemar juga akan diberikan informasi terbaru terkait season 6 dari My Hero Academia.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada informasi resmi kapan season 6 dari My Hero Academia akan dirilis. Informasi yang baru dapat dipastikan hanya menyebutkan bahwa season 6 akan ditayangkan pada musim gugur Jepang 2022.

Dengan akan ditayangkannya season 6, serial My Hero Academia sudah berjalan menuju akhir cerita dari manganya. Saat ini, Kohei Horikoshi yang merupakan kreator dari serial ini juga tengah mengerjakan Final Arc dari seri tersebut.

Dalam Final Arc, pahlawan termasuk siswa dari kelas 1-A di UA Academy melawan pasukan All For One yang hampir tidak terkalahkan. Dengan beberapa pertempuran besar yang akan segera berakhir, menjadikan serial ini ditunggu oleh penggemar.

Di pertempuran terakhir akan memperlihatkan bagaimana pasukan dari pahlawan dan pasukan penjahat bertahan. Hal ini tentunya juga akan mengubah dunia dari Hero Society sebagai hasil dari konflik besar yang sudah berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement