Ahad 19 Jun 2022 04:21 WIB

Kembalinya Nama Besar Johnny Depp

Usai menang dari mantan istrinya, Johnny Depp berusaha keras pulihkan nama baiknya.

Johnny Deep berhasil membuktikan dirinya tidak bersalah. Foto Johnny Deep di film Pirates of Carribean
Foto: fanpop.com
Johnny Deep berhasil membuktikan dirinya tidak bersalah. Foto Johnny Deep di film Pirates of Carribean

Oleh : Nora Azizah, Jurnalis Republika.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, Usai memenangkan kasus pencemaran nama naik dari mantan istrinya, Amber Heard, aktor Johnny Depp akhirnya bisa bernapas lega. Aktor berusia 59 tahun tersebut kini bisa menikmati kembali karier yang sudah dibangunnya selama puluhan tahun di dunia perfilman.

Dalam sebuah kutipan dari People, Depp mengaku, selama enam tahun sejak kasus yang melilitnya dengan Amber Heard, kehidupannya berubah total. Kehidupannya, kehidupan anak-anaknya, kehidupan orang-orang terdekat yang mendukungnya, berubah total.

Baca Juga

Tuduhan hingga tindak kriminal palsu yang ia sebut dilayangkan padanya sudah mengubah hidupnya dalam sekejap. Setelah terekspose media, kariernya selama puluhan tahun runtuh seketika. Ujaran kebencian hingga mendapat 'cancel culture' terus diberikan padanya.

Dalam sebuah pernyataan, Depp juga mengaku awalnya tidak percaya mantan istrinya sendiri yang membuat hidupnya hancur berhamburan. Ia tak menyangka tuduhan palsu tega dilayangkan padanya.

 

Namun, Depp mengungkapkan, tujuannya membawa kasus tersebut ke pengadilan adalah untuk mengungkapkan kebenaran. Ia bukan ingin seluruh dunia mengetahui, tetapi ia merasa mempunyai utang kebenaran pada anak-anak dan keluarganya, serta orang-orang yang mendukungnya, terlepas dari hasil pengadilan.

Setelah berhasil memulihkan namanya, Johnny Depp merasa sudah mencapai tujuannya. Ia mengaku puas dengan hasilnya itu.

Maka, wajar saja apabila Johnny Depp kembali bersuka ria. Bahkan ia dikabarkan sampai menghabiskan uang hingga Rp 1 miliar untuk merayakan kemenangannya di restoran India.

Kemenangan Johnny Depp memang masih membawa tanda tanya. Saat dirinya masih dibayang-bayangi terduga tindak kriminal, Depp harus menerima banyak penolakan. Beberapa kontrak pekerjaan besar sampai diputus.

Namun, analis dunia hiburan Hollywood meramalkan karier Depp akan kembali meroket. Terlepas dari kasus yang pernah menjeratnya, Johnny Depp disebut akan kembali berkarier.

Alexandra Villa, Konsultan dari In House PR, memaparkan bahwa cukup banyak figur publik yang menerima 'cancel culture' dan keterpurukan karier karena terkait skandal. Sebut saja, nama besar Mel Gibson, Robert Downey Jr, hingga Michael Jackson. Usai terlibat skandal dan kariernya jatuh, mereka bisa kembali meroket.

Hal yang membuat nama Depp akan cepat pulih adalah tujuannya membawa kasusnya ke persidangan karena ingin mengungkap kebenaran demi anak-anaknya. Setelah semua dinyatakan berpihak pada Depp, dunia akan melihat Depp kini sebagai korban asmara.

Kariernya yang akan pulih dengan cepat juga bisa terlihat dari jumlah penjualan parfum Sauvage Dior yang menunjuk Depp sebagai brand ambassador kembali meroket.

Tak hanya itu, saat ini stasiun televisi banyak memutar kembali film 'Pirates of The Caribbean'. Pemutaran ini akan membuat penonton akan mengingat kembali sosok Kapten Jack Sparrow yang sangat melekat. Kuatnya hubungan karakter Depp dan Sparrow tidak mudah dilupakan para penggemarnya.

Bicara soal nama besar dan karier Depp di dunia perfilman, salah satu film yang paling melekat dengan dirinya memang 'Pirates f The Caribbean'. Bahkan dari film tersebut, Depp berhasil masuk nominasi Oscar.

Namun, seperti yang diketahui sebelumnya, Disney sudah mengambil keputusan 'membuang' Depp dari karakternya sebagai Kapten Jack Sparrow. Bahkan, Disney menyebutkan bahwa Depp tidak akan pernah lagi memerankan karakter tersebut.

Ibarat menjilat ludah sendiri. Pascaputusan sidang yang menyatakan Depp menang, Disney nampaknya menyesal dengan keputusannya mendepak Depp dari 'Pirates of The Caribbean'.

Mantan petinggi Disney menyebutkan bahwa Depp kemungkinan besar akan ditarik lagi memerankan sang kapten. Pejabat tinggi tersebut bahkan berkata bahwa Depp adalah 'harta karun' bagi 'Pirates'.

Depp menjadi aktor yang bisa diandalkan untuk mendongkrak kembali popularitas 'Pirates'. Ia juga berperan dalam beberapa sekuelnya. Itu sebabnya kemungkinannya sangat besar untuk membawa kembali Depp memerankan Sparrow dalam 'reboot' film 'Pirates of The Caribbean'.

Namun, benarkah demikian? Meski simpang siur kabar keterlibatan kembali Depp dalam 'Pirates', pihak Disney belum secara resmi memberikan pernyataan.

Sementara sebelumnya, Depp diketahui bersitegang dengan beberapa petinggi Disney terkait dirinya yang dikeluarkan selama menjalani masa persidangan. Ia pun pernah angkat suara terkait pemberitaan perselisihannya dengan para petinggi Disney.

Setelah kabar Disney tidak lagi akan menggunakan Depp dalam waralaba 'Pirates' dan menghentikan kontraknya, Depp mengambil langkah besar. Ia menyebutkan bahwa tidak akan pernah lagi bekerja sama dengan Disney meski ditawari kontrak mencapai 300 juta dolar AS.

Baru-baru ini, Disney dikabarkan sedang mendekati Depp kembali untuk 'Pirates'. Tak tanggung-tanggung, Depp ditawari bayaran senilai 301 juta dolar AS (Rp 4,4 miliar) untuk bergabung.

Apakah Depp akan tertarik? Hingga kini, belum ada komentar resmi dari pihak Depp. Namun, apabila melihat tanggapannya ketika 'dibuang' Disney di masa-masa sulit, kemungkinan besar Depp tidak akan lagi menjadi sang kapten. Mungkin saja Disney juga perlu menambah bujetnya untuk mengajak sang aktor kembali.

Seorang sumber di Hollywood yang pernah terlibat dalam pembuatan 'Pirates of The Caribbean' menyebutkan bahwa kemungkinan Depp tidak akan kembali ke waralaba besar tersebut. Pasalnya, 'reboot' film kini sedang dipersiapkan dengan menggandeng aktris Margot Robbie.

Terlepas dari prediksi hingga tawaran fantastis dari Disney, sang aktor saat ini lebih fokus ingin mengembalikan nama baiknya. Depp ingin kembali berakting karena dunia akting adalah hidupnya.

Apabila melihat usaha keras Depp yang membawa kasusnya ke pengadilan hingga meraih kemenangan, hal ini membuat publik bisa menilai bahwa Depp bukan orang sembarangan. Nama besar dan karier yang sudah dicapainya dalam puluhan tahun tidak direlakan begitu saja hancur dan dirusak, bahkan oleh mantan istrinya.

Depp sangat berusaha keras selama bertahun-tahun untuk menggiring kembali opini publik yang menghancurkannya hingga menerima 'cancel culture'. Kegigihannya ini membuktikan Depp bukan tipe orang yang akan diam saja ketika harga dirinya terinjak. Dia akan melawan balik hingga bisa mengungkapkan kebenaran.

Apabila melihat karakternya, kemungkinkan besar Depp tidak akan menyambut kembali Disney yang sebelumnya sudah membuangnya. Ini sah-sah saja dilakukan Depp. Sebab, Depp bersinar tidak hanya di film besutan Disney.

Banyak film lain yang juga membuat karakternya kuat sebagai seorang aktor ternama. Namun, apapun keputusan Depp nantinya, semua tidak mungkin diputuskan tanpa ada analisa panjang.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement