Rabu 15 Jun 2022 22:17 WIB

Jakarta akan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Muay Thai Tingkat Asia Tenggara

Kejuaraan muay thai tingkat Asia Tenggara akan digelar September mendatang.

DKI Jakarta bakal menjadi tuan rumah kejuaraan muay thai tingkat Asia Tenggara bertajuk Jakarta Open ASEAN Muay Thai Championship.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
DKI Jakarta bakal menjadi tuan rumah kejuaraan muay thai tingkat Asia Tenggara bertajuk Jakarta Open ASEAN Muay Thai Championship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DKI Jakarta bakal menjadi tuan rumah kejuaraan muay thai tingkat Asia Tenggara bertajuk Jakarta Open ASEAN Muay Thai Championship yang rencana bergulir di Padepokan Pencak Silat TMII, 18-26 September 2022. Ketua Panitia Jakarta Open ASEAN Muay Thai Championship, Audi IZ Tambunan, mengatakan seluruh negara di Asia Tenggara bakal mengirim perwakilan.

"Target peserta mencapai 250 orang dari 10 negara di Asia Tenggara dan 50 dari Indonesia. Sehingga total ada 300 peserta yang akan bersaing dalam kegiatan ini," kata Audi, usai melakukan audiensi bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga

Sebelum menyelenggarakan kejuaraan, lanjut Audi, akan terselenggara seminar dengan mendatangkan legenda muay thai Saenchai di Kantor KONI DKI pada 30 Juli. "Kami harapkan masyarakat untuk datang mengikuti seminar di KONI DKI Jakarta sebagai rangkaian dari kejuaraan muay thai se-ASEAN nanti," ujar Audi.

Audi juga mengungkapkan bahwa selain memberikan kesempatan kepada atlet Indonesia untuk berlaga, kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk mengangkat pariwisata di Indonesia, khususnya DKI Jakarta setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19.

"Kami mengharapkan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Pak Wagub. Kami juga telah mengirim surat audiensi kepada Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan)," kata Audi.

Dalam kesempatan ini, Audi juga meminta dukungan kepada Pemprov DKI Jakarta dalam menggelar kejuaraan muay thai yang nantinya bisa menjadi agenda dua tahunan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement