Sabtu 11 Jun 2022 07:45 WIB

Satgas Lampung: Kasus Covid-19 Mulai Menurun, tapi Kita Tetap Harus Waspada

Selama status pandemi Covid-19 belum dicabut, protokol kesehatan harus diperhatikan

Red: Nur Aini
Tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 memberikan masker saat operasi protokol kesehatan (Prokes), ilustrasi
Foto: Antara/Rahmad
Tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 memberikan masker saat operasi protokol kesehatan (Prokes), ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung meminta warga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) setelah kasus penularan Covid-19 menurun.

"Kalau kita lihat saat ini memang kasus Covid-19 mulai menurun, tapi kita tetap harus waspada," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi LampungReihanasaat dihubungi di Bandarlampung, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga

"Selama status pandemi belum dicabut, protokol kesehatan harus diperhatikan, sebab saat ini bukan hanya Covid-19 saja, namun banyak virus lain yang beredar," katanya.

Ia mengemukakan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri dari penularan penyakit.

 

"Penggunaan masker harus disikapi dengan baik, sebab imbauannya sebenarnya diperbolehkan buka masker kalau di ruangan terbuka, tidak ada kerumunan," katanya.

"Jadi, kalau kita di ruang tertutup dan ramai, tentu masker tetap menjadi cara menjaga diri kita pribadi dari beragam penyakit," ia menambahkan.

Selain itu, ia melanjutkan, penting juga menjalankan pola hidup sehat guna menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. "Pola hidup sehat, makan makanan bergizi juga penting untuk diperhatikan," kata dia.

Ia menjelaskan pula bahwa dalam upaya memperkuat imunitas warga terhadap serangan virus corona, pemerintah daerah berusaha mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh sasaran.

"Vaksin pertama sudah mencapai 95 persen ke atas, vaksin kedua 78 persen, dan vaksin ketiga masih dikejar. Vaksinasi ini akan terus dilakukan agar semua target bisa tercapai dan imunitas masyarakat bertambah," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement