Selasa 07 Jun 2022 22:31 WIB

Album TXT dan Stray Kids Masuk Menjadi Karya Terbaik Tahun Ini Versi Billboard

Billboard membagikan daftar 50 album terbaik yang dirilis sepanjang tahun ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Billboard memberi pengakuan kepada album grup K-pop TXT sebagai bagian dari beberapa karya terbaik tahun ini sejauh ini.
Foto: EPA
Billboard memberi pengakuan kepada album grup K-pop TXT sebagai bagian dari beberapa karya terbaik tahun ini sejauh ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Billboard memberi pengakuan kepada album grup K-pop Stray Kids dan TXT sebagai bagian dari beberapa karya terbaik tahun ini sejauh ini, Senin (6/6/2022). Hampir setengah 2022 telah berlalu, Billboard membagikan pilihan mereka dari 50 album terbaik yang dirilis sepanjang tahun ini.

Dilansir Soompi pada Selasa (7/6/2022), daftar tersebut disajikan dalam urutan abjad dan menampilkan dua album Korea, yaitu Oddinary Stray Kids dan minisode 2: Thursday's Child TXT. Setelah dirilis pada Maret, Oddinary secara mengesankan memulai debutnya di posisi No. 1 di Billboard 200. Prestasi itu menjadikan Stray Kids sebagai artis Korea ketiga dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu tersebut.

Baca Juga

Mengenai album itu, Billboard menulis bahwa Oddinary memadukan pop hook, irama rap, dan tempo dance dengan cara yang akrab bagi K-pop arus utama. Meski demikian, Billboard menilai setiap lagu di album itu memiliki intensitas yang memukau, dari slither elektronik “Venom” mengalahkan vokal dari “Freeze”.

Billboard menggambarkan minisode 2: Thursday's Child milik TXT sebagai album yang mencakup balada alt-R&B yang moody, sentuhan *NSYNC, synth-pop '80-an, dan banyak lagi. Album ini disebut memadukan berbagai genre hanya dari lima lagu. Album ini menjadi rilisan ketiga TXT yang debut di puncak bagan Penjualan Album Teratas Billboard. Prestasi itu membuat TXT debut di posisi tertinggi mereka di Billboard 200 di No. 4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement