Ahad 05 Jun 2022 07:10 WIB

Barisan Brand Lokal Berkontribusi dalam Formula E

Agar produknya bisa dikenal lebih luas baik secara nasional maupun internasional.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pembalap tim Mercedes EQ Formula E Team Stoffel Vandoorne memacu mobilnya pada balapan Formula E seri kesembilan Jakarta E-Prix 2022 di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans menjadi pemenang usai menjadi yang tercepat pada ajang Jakarta E-Prix 2022 dengan catatan waktu 48 menit 28,424 detik, diikuti pembalap tim DS Automobiles Formula E Team Techeetah Jean Eric Vergne 48 menit 29,157 detik dan pembalap tim Rokit Venturi Racing Edoardo Mortara 48 menit 29,391 detik. Foto: Republika/Abdan Syakura
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pembalap tim Mercedes EQ Formula E Team Stoffel Vandoorne memacu mobilnya pada balapan Formula E seri kesembilan Jakarta E-Prix 2022 di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans menjadi pemenang usai menjadi yang tercepat pada ajang Jakarta E-Prix 2022 dengan catatan waktu 48 menit 28,424 detik, diikuti pembalap tim DS Automobiles Formula E Team Techeetah Jean Eric Vergne 48 menit 29,157 detik dan pembalap tim Rokit Venturi Racing Edoardo Mortara 48 menit 29,391 detik. Foto: Republika/Abdan Syakura

REPUBLIKA.CO.ID,SENGGANG -- Indonesia terbukti telah sukses menggelar balap Formula E lewat Jakarta E-Prix 2022. Selain sebagai ajang untuk ikut mendorong industri otomotif dan motorsport yang ramah lingkungan, ajang berskala global ini juga dihadirkan untuk mengharumkan nama Indonesia baik lewat sektor pariwisata dan beragam sektor lainya.

Lewat ajang ini, sejumlah brand lokal pun berkesempatan untuk unjuk gigi agar produknya bisa dikenal lebih luas baik secara nasional maupun internasional mengingat event balap mobil listrik ini jadi salah satu sorotan masyarakat global.

Baca Juga

Beberapa brand yang ikut berkobtribusi dalam balapan yang digelar di Ancol, Jakarta itu diantarnya adalah Indosat, Bank Artha Graha, MS Glow, Pertamina Renewable Diesel dan Teh Botol Sosro. Founder MS Glow For Men, Gilang Widya Pramana mangatakan, MS Glow berkontribusi dalam ajang ini karena ingin selalu mendukung acara otomotif mengingat produk MS Glow for Men mengusung tagline"It’s for real man".

"Pria biasanya dekat dengan sport dan otomotif, karena itu MS Glow For Men ingin terlibat aktif mendukung berbagai cabang olahraga dan otomotif," kata Gilang dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Sabtu (4/6/2022).

 

Dalam ajang balap ini, MS Glow menonjolkan produk Energizer Facial Wash lewat aktivitas product experience sehingga pengunjung Jakarta E-Prix 2022 bisa langsung merasakan manfaat saat menggunakan produk itu untuk beraktivitas luar ruang.

Sementara itu, Indosat Ooredoo menggunakan ajang motorsport ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk bisa menikmati akses internet berkecepatan tinggi. VP Communications Jakarta E-Prix, Imam Sjafei menjelaskan, Indosat Ooredoo kali ini menjadi official 5G partner di bidang komunikasi Jakarta E-Prix.

"Kami melakukan kerja sama secara eksklusif dengan Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson untuk layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit. Hal ini tentunya kami harapkan dapat memberikan pengalaman digital telekomunikasi terbaik bagi para pembalap, tim balap serta masyarakat umum," ucap Imam.

Diharapkan, dengan adanya dukungan beragam perusahaan itu maka semua pihak bisa merasakan manfaat dari gelaran ini. Sehingga, ajang balap ramah lingkungan ini benar-benar bisa memberikan peran secara luas tak hanya bagi lingkungan tapi juga bagi masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement