Jumat 27 May 2022 15:13 WIB

Manfaat Program Ramadan Bakrie Amanah Jangkau 29 Provinsi dan 28 Ribu Penerima

Bakrie Amanah senantiasa mengupayakan program sosial kemanusiaan yang berkelanjutan

 Bakrie Amanah senantiasa mengupayakan program sosial kemanusiaan yang berkelanjutan.
Foto: Bakrie Amanah
Bakrie Amanah senantiasa mengupayakan program sosial kemanusiaan yang berkelanjutan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Memiliki peran untuk menumbuhkan dan membina masyarakat di Indonesia untuk terus berkembang, Bakrie Amanah senantiasa mengupayakan program – program sosial kemanusiaan yang berkelanjutan. Tak terkecuali di bulan Ramadan tahun ini, Bakrie Amanah juga telah melaluinya dengan serangkaian kegiatan sosial-kemanusiaan.

Sepanjang berjalannya bulan Ramadan tahun ini, produk – produk seperti Kado Bahagia Keluarga Dhuafa, Kado Bahagia Anak Negeri, Paket Buka Puasa, Tebar Alquran & Iqra telah banyak disalurkan dimulai dari ujung barat Indonesia di Provinsi Aceh hingga timur Indonesia Provinsi Papua. Bulan Ramadan 2022 diisi dengan program kolaborasi dalam rangka turut memeriahkan HUT 80 Tahun Kelompok Usaha Bakrie.

Baca Juga

Bakrie Amanah di Ramadan tahun ini terbilang sukses apabila melihat indikator kenaikan angka yang signifikan dari pencapaian Ramadan tahun 2021. Tercatat dari jumlah provinsi penyaluran bertambah empat provinsi baru menjadi 29 provinsi jangkauan dan juga peningkatan jumlah penerima layanan manfaat yang di tahun sebelumnya menjangkau kepada 22.575 jiwa, di tahun 2022 ini meningkat menjadi 28.998 jiwa.

Menurut General Manager Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan, pencapaian Bakrie Amanah di Ramadan tahun 2022 ini telah mendapatkan hasil positif. Hal ini menurutnya terlihat dari peningkatan secara signifikan baik dari jumlah penyebaran dan juga jumlah penerima layanan manfaat. Pencapaian ini tentunya tak lepas dari dukungan segenap stakeholder di kelompok usaha Bakrie yang berkolaborasi dengan Bakrie Amanah.

 

“Dipercaya sebagai penyelenggara Festival Ramadan untuk Negeri oleh Panitia HUT ke-80 Kelompok Usahan Bakrie, membuat kami menjadi lebih percaya diri untuk lebih tertantang dalam menyelenggarakan event yang lebih semarak. Alhamdulillah kepercayaan tersebut juga terbayar tuntas dengan hasil yang telah dicapai oleh tim Bakrie Amanah,” jelas Ihsan.

Berdasarkan progress yang dilakukan, tercatat Bakrie Amanah telah menyelenggarakan 196 event seperti Pawai Ramadan, Tarhib Ramadan, Pojok Ramadan, Konser Mini Ramadan, Nonton Bareng Anak Negeri, Festival Ramadan Adzan untuk Negeri. Kegiatan – kegiatan tersebut rutin dilakukan selama Ramadan dan pra Ramadan seperti Festival Adzan untuk Negeri yang dilaksanakan selama 23 hari, Pojok Ramadan & Konser Mini yang dilakukan setiap satu pekan sekali, serta nonton bareng anak negeri dengan menghadirkan adik – adik binaan ke ruang bioskop di kawasan Rasuna Epicentrum untuk menonton film Islami.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement