Kamis 26 May 2022 18:33 WIB

Bidik Lolos ke Liga 1, Ini yang Disiapkan Semen Padang FC

Semen Padang FC terbuka dengan siapa pun yang ingin membantu tim "Kabau Sirah"

(ki-ka) Pemain Semen Padang FC Dedi Gusmawan, pelatih kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida, dan asisten pelatih Semen Padang FC Welliansyah di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
(ki-ka) Pemain Semen Padang FC Dedi Gusmawan, pelatih kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida, dan asisten pelatih Semen Padang FC Welliansyah di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Win Bernadino memastikan pemain yang direkrut Semen Padang Football Club (SPFC) di musim kompetisi Liga 2 2022 sesuai dengan permintaan jajaran pelatih.

"Kita datangkan pemain sesuai rekomendasi jajaran pelatih dan tentu yang ingin berjuang bersama tim, bekerja sama dan mengerahkan kemampuannya untuk mencapai target lolos ke Liga 1 di musim depan," kata dia di Padang,Senin.

Ia mengatakan Semen Padang FC terbuka dengan siapa pun yang ingin membantu tim "Kabau Sirah" untuk mendapatkan pemain untuk menghadapi kompetisi baik itu tokoh masyarakat, anak nagari, tokoh sepak bola namun semua itu muaranya kepada pelatih.

"Kita pastikan pemain yang direkrut sesuai dengan permintaan pelatih dan memang dibutuhkan dalam tim berjuang di Liga 2 2022," kata dia.

Sementara pelatih kepala Semen Padang Delfi Adri mengatakan pihaknya telah memaparkan kepada manajemen bahwa untuk bersaing pada Liga 2 tim ini butuh pemain level Liga 2 dan pemain Liga 1.

Saat ini jajaran pelatih telah melakukan dua kali seleksi mulai dari seleksi terbuka bagi seluruh pemain yang ada di Sumbar maupun di luar. Kemudian seleksi juga dilakukan terhadap sejumlah pemain yang berlaga di Liga 3 Sumatera Barat.

"Hingga saat ini kita terus lakukan seleksi terhadap pemain yang ada," kata dia.

Ia juga membutuhkan pemain berpengalaman di sejumlah posisi mulai dari penjaga gawang, pemain belakang, gelandang dan penyerang.

"Kita ada pemain muda yang dikontrak jangka panjang mulai dari Genta Alparedo, Wiranto, Muhammad Sanjaya dan pemain senior yang bertahan seperti Rudi dan Rosad Setiawan," kata dia.

Ia mengatakan Semen Padang FC butuh setidaknya enam pemain berpengalaman lainnya untuk mengarungi kompetisi untuk mencapai target naik ke Liga 1 musim depan.

"Selain kualitas, kita juga butuh pemain yang punya etika bagus dan pemain yang tidak jadi benalu di dalam tim," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement