Senin 16 May 2022 17:52 WIB

Deretan Data dan Fakta Jelang Duel Juventus vs Lazio

Pertandingan ini akan digelar dini hari nanti WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liga Italia; Juventus Vs Lazio
Foto: republika
Liga Italia; Juventus Vs Lazio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Beberapa jam lagi, Juventus bertemu Lazio. Duel giornata ke-37 Serie A itu berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. 

Sebuah partai yang tak lagi menentukan nasib Juve. Apa pun hasilnya, Bianconeri sudah dipastikan finis di zona top four. Musim depan, mereka tampil di Liga Champions.

Baca Juga

Tapi bagi tim tamu, masih menjadi pertandingan yang sangat penting. Biancoceleste butuh hasil positif agar terus bertahan di posisi kelima. Ini agar skuad polesan Maurizio Sarri bisa berlaga di Liga Europa.

Pantang bagi pasukan Elang Biru terpeleset. Pasalnya AS Roma, Fiorentina, Atalanta berada di belakang mereka. Berbagai fakta tersebut membuat duel di Turin, diprediksi tetap berlangsung seru. Berikut sejumlah data dan fakta terkait partai tersebut, dikutip dari laman resmi Juventus, dan whoscored.

15 Dari 15 pertemuan terakhir melawan Lazio di pentas Serie A, Juventus telah meraih 12 kemenangan. 

18 Juve selalu mencetak gol di 18 pertandingan terakhir melawan Lazio pada ajang Serie A.

2 Bianconeri minimal mencetak dua gol di delapan kesempatan, dari 10 laga kandang terakhir melawan Lazio, di berbagai kompetisi.

15 Gawang Juventus sembilan kali tidak kebobolan dari 15 pertandingan melawan Lazio di pentas Serie A, sejak musim 2014/15.

3 Lazio adalah tim yang paling sering dibobol Leonardo Bonucci pada ajang Serie A. Bek Juventus itu sudah tiga kali mengoyak jala Le Aquile. Bonucci juga membuat dua assists saat berhadapan dengan pasukan elang biru.

3 Bek Juve lainnya, Giorgio Chiellini juga mencetak tiga gol melawan Lazio pada ajang Serie A. Pada 27 April 2008, ia mencetak dua gol pertamanya di kompetisi terelit ranah Italia. Saat itu ia membela Bianconeri melawan Biancoceleste. Timnya menang 5-2.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement