Kamis 12 May 2022 08:40 WIB

Akun Ruhut Sitompul Jadi Trending Topic Usai Unggah Foto Anies Pakai Koteka

Akun Ruhut Sitompul dinilai rasis.

Meme Anies Baswedan diunggah oleh akun Ruhut Sitompul.
Foto: Tangkapan Layar Twitter
Meme Anies Baswedan diunggah oleh akun Ruhut Sitompul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun Ruhut Sitompul menjadi perbincangan panas di media Twitter. Tagar #RuhutLanggarUUITE menjadi trending topic setelah akun  itu mengunggah meme Gubernur DKI memakai pakaian adat Papua dan koteka.

"Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh," tulis akun Ruhut Sitompul lewat kicauan di Twitter, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

Sejumlah netizen lalu mengomentari kicauan Ruhut tersebut. Kicauan itu dinilai sudah rasis. "Ini dah Rasis yaa.Ngapain sebut2 orang Betawi, " tulis seorang netizen.

Netizen lain ada yang menyinggung akun Ruhut sebagai sosok politikus yang suka menclok sana menclok sini. "Kalo nanti pak anies yg menang.Nih org pasti lompat ke pak anies,Biasalah kutu loncat. Siapun yg menang pasti dia nempel kesana," tulisnya.

 

Warganet lain juga memandang Ruhut telah melampaui batas karena dinilai telah mengolok-olok pakaian adat Papua. "Inalillahi... Anda benar2 melewati batas!!! Anda pikir pakaian Sdr2 Papua adalah bahan untuk olok2 anak bangsa lainnya???  Mana jiwa nasionalis dan NkRI yg kamu gembar gemborkan itu???? Mental Politikus Bejat!!!!,, " tulis seorang warganet. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement