Selasa 10 May 2022 18:38 WIB

Zidane akan Saksikan Langsung Final Liga Champions di Prancis

Zidane akan menyaksikan mantan tim asuhannya menghadapi Liverpol di final.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane, mantan pelatih Rea Madrid akan menyaksikan Los Blancos di final Liga Champions melawan Liverpool.
Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Zinedine Zidane, mantan pelatih Rea Madrid akan menyaksikan Los Blancos di final Liga Champions melawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akan menghadiri final Liga Champions di Stade de France, St Denis, Paris pada 29 Mei. Los Blancos akan menghadapi Liverpool di ibu kota Prancis menyusul performa luar biasa di semifinal melawan Manchester City.

Zidane meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu musim panas lalu, setelah masa jabatan keduanya sebagai pelatih el Real. Zidane mempersembahkan dua gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions semasa menjadi pelatih di sana.

Baca Juga

Namun manajemen klub kemudian memilih untuk membawa kembali wajah lama lainnya kembali menjelang musim 2021/2022. Sosok tersebut adalah Carlo Ancelotti. Ia kembali ke Spanyol setelah memimpin Madrid meraih gelar juara Liga Champions pada 2014.

Pengangkatan Ancelotti sampai saat ini terbukti langkah jitu. Madrid sudah mengamankan gelar juara La Liga Spanyol. Ini merupakan gelar liga pertama Ancelotti di Spanyol. Sekarang, Madrid mengincar gelar Liga Champions/Piala Eropa ke-14 bersama Ancelotti.

Kehadiran Zidane di Stade de France nanti bakal meningkatkan spekulasi tentang kembalinya ia ke kursi pelatih. Belakangan, Zidane dikaitkan dengan jabatan sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Namun bisa jadi ia hanya ingin memberikan dukungan kepada para pemain yang telah bekerja sama dengannya pada masa lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement