Sabtu 07 May 2022 22:27 WIB

Gerbang Tol di Karawang Ditutup Sebagai Dampak Penerapan One Way

Penutupan mengakibatkan arus lalin di jalan arteri Karawang padat merayap.

Sejumlah kendaraan melintas menuju arah Cirebon dan Jawa Tengah (lajur kanan) di kawasan Simpang Jomin, Karawang, Jawa Barat (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Sejumlah kendaraan melintas menuju arah Cirebon dan Jawa Tengah (lajur kanan) di kawasan Simpang Jomin, Karawang, Jawa Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Akses menuju gerbang jalan tol di wilayah Kabupaten Karawang, Jabar, ditutup sementara selama penerapan one way di jalan Tol Cipali hingga jalan Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (7/5/2022).Pantauan di lapangan pada Sabtu sore, akses ke gerbang Tol Karawang Timur, gerbang Tol Karawang Barat hingga gerbang Tol Dawuan tak bisa dilintasi pengemudi karena ditutup.

Kondisi itu mengakibatkan arus lalu lintas di sejumlah titik jalan arteri Karawang padat merayap.Kepadatan terjadi di jalan arteri wilayah Karawang Timur, Kosambi, Purwasari, dan wilayah Cikampek.Jalan arteri Karawang dipadati kendaraan pribadi pada jalur dari arah Jakarta menuju Cikampek.

Baca Juga

Sedangkan di jalur berlawanan atau dari arah Cikampek ke Jakarta, jalan arteri didominasi kendaraan roda dua.Sementara itu, informasi dari Jasa Marga, atas diskresi pihak kepolisian, Jasa Marga mendukung pemberlakuan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Jasa Marga Group sepanjang Semarang hingga Jakarta.

Pada Sabtu (7/5/2022) ini, dilakukan pemberlakuan one way dari KM 442 Simpang Susun (SS) Bawen Jalan Tol Semarang-Solo sampai KM 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sejak pukul 16.30 WIB.Selain itu diterapkan contra flow dua lajur dari KM 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 03+500 Halim arah Jakarta pada pukul 16.30 WIB.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru menyampaikan, dengan titik akhir one way diperpendek hingga KM 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, maka pengguna jalan bisa mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek melalui akses sebelum titik akhir one way di KM 28. Di antaranya: Halim, Pondok Gede Barat, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, dan Cibitung.Bagi pengguna jalan yang melanjutkan perjalanan menuju Cikampek dapat keluar ke akses Cikarang Barat dan melanjutkan perjalanan melalui jalan non tol.

Sementara itu, bagi pengguna jalan dari Jalan Tol JORR Seksi E, sudah bisa mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dari arah Jatiasih maupun Rorotan melalui Simpang Susun (SS) Cikunir. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement