Hujan Lebat, Jamaah Sholat Id di Kantor Gubernur Sumbar Bergeser ke Masjid Raya

Red: Reiny Dwinanda

Senin 02 May 2022 08:48 WIB

Pedestrian halaman Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar), di Padang, Rabu (13/4/2022). Jamaah sholat Id di halaman kantor Gubernur Sumbar bergeser ke Masjid Raya karena hujan lebat. Foto: Antara/Iggoy el Fitra Pedestrian halaman Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar), di Padang, Rabu (13/4/2022). Jamaah sholat Id di halaman kantor Gubernur Sumbar bergeser ke Masjid Raya karena hujan lebat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Jamaah sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di halaman Kantor Gubernur Sumatra Barat di Padang, Senin (2/5/2022), bubar begitu hujan lebat mengguyur. Ratusan orang yang telah bersiap menjalani ibadah di sana pun berlarian mencari tempat teduh.

Hujan yang turun tiba-tiba membuat sebagian jamaah yang telah duduk di karpet yang disediakan tidak sempat berteduh sehingga basah kuyup. Sebagian dari mereka yang duduk di saf terdepan bisa segera berlari dan berteduh di pelataran kantor gubernur, namun tetap basah oleh guyuran hujan.
 
"Langit memang agak mendung dari subuh, namun sudah agak terang menjelang pelaksanaan sholat Idul Fitri. Karena itu kami tetap datang untuk sholat di sini, ternyata hujan," kata salah seorang jamaah, Novear.

Terpopuler