Masjid At-Thohir Gelar Shalat Ied Perdana, Erick Thohir: Alhamdulillah

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Senin 02 May 2022 08:31 WIB

Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir melakukan shalat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5). Foto: Kementerian BUMN Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir melakukan shalat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir melakukan shalat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5). Erick mengatakan, shalat Idul Fitri 1443 H menjadi yang pertama kali digelar di Masjid yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 9 Maret lalu.

"Ini shalat Id pertama di Masjid At-Thohir. Alhamdulillah ramai sekali, tentu ini bagian dari masyarakat karena dalam pembangunan masjid tidak hanya fisiknya tapi bagaimana masyarakat juga melakukan ibadah di sini," ujar Erick usai menjalani shalat Idul Fitri di Masjid At-Thohir.

Erick juga mendorong Masjid At-Thohir bisa menjadi destinasi wisata religi ke depan dengan adanya fasilitas video mapping dan area parkir yang akan juga menampung para pelaku UMKM.

Erick juga bersyukur dan menyambut dengan tangan terbuka seluruh jamaah untuk menghidupkan Masjid At-Thohir. Erick berharap masjid yang didirikan sebagai buah cinta untuk almarhum Ayah, Muhammad Teddy Thohir, menjadi wadah dalam menggaungkan syiar Islam di masyarakat sekitar.

"Mari sama-sama kita ramaikan masjid ini. Semoga masjid ini tak hanya memberikan keberkahan untuk almarhum ayah, melainkan juga bagi masyarakat sekitar," sambung Erick.