Kamis 28 Apr 2022 22:26 WIB

Petugas Sebut Volume Kendaraan Mulai Meningkat di Kalimalang

Kepadatan arus lalu lintas terjadi menjelang traffic light Pangkalan Jati.

Pemudik bersepeda motor melintas di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Pada H-4 Lebaran pemudik sepeda motor mulai banyak yang melintas di Bekasi.
Foto: ANTARA / Fakhri Hermansyah
Pemudik bersepeda motor melintas di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Pada H-4 Lebaran pemudik sepeda motor mulai banyak yang melintas di Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Pos Pengamanan Pelayanan Mudik Polsek Duren Sawit menyebutkan volume kendaraan mulai meningkat di Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur menuju arah timur atau Pantura pada Kamis malam. Kepala Pos Pengamanan Pelayanan Mudik Polsek Duren Sawit, Ipda Junaedi Effendi mengatakan para pemudik yang telah mendapatkan cuti bersama mulai melakukan perjalanan menuju kampung halaman pada malam hari.

"Ya salah satunya karena besok para pegawai sudah libur jadi berangkat lebih awal. Perkiraan juga malam ini akan ada peningkatan dari hari-hari biasa," kata Junaedi Effendi di Jakarta, Kamis (28/4/2022) malam.

Baca Juga

Pantauan di lokasi sekitar pukul 21.00 WIB, kepadatan arus lalu lintas terjadi menjelang traffic light Pangkalan Jati yang dipadati kendaraan sepeda motor. Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Metro Jakarta Timur tampak mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Tak hanya itu, petugas juga mengingatkan pemudik untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas melalui pengeras suara.Junaedi mengatakan ada sejumlah titik kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, di antaranya Pangkalan Jati, Haji Naman hingga Sumber Artha yang berbatasan dengan Bekasi.

 

"Perkiraan puncak arus mudik besok dan malam minggu," ujar Junaedi.

Junaedi menuturkan pihaknya juga telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang, tepatnya di Pangkalan Jati apabila terjadi kepadatan kendaraan.Sementara itu, salah satu pemudik sepeda motor, Bagus mengatakan, bahwa dirinya langsung pulang kampung setelah mendapat cuti bersama Lebaran.

"Baru dapat libur. Tadi habis dari kantor langsung jalan," ujar Bagus yang berencana mudik ke Brebes.

Bagus mengatakan dirinya senang dapat kembali ke kampung halaman setelah dua tahun lamanya tidak mudik akibat pandemi Covid-19."Senang sekali karena sudah dua tahun enggak mudik. Sekarang bisa mudik lagi dan bisa kumpul di kampung halaman," kata Bagus.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement