Senin 25 Apr 2022 08:56 WIB

Rusli Habibie Sebut Tiga Nama Sudah Diusulkan ke Jokowi Jadi Penjabat Gubernur

Yusharto Huntoyungo, Hamka Hendra Nur, dan Ekwin Rudi Salahuddin calon pj gubernur.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.
Foto: Dok Pemprov Gorontalo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebutkan, tiga nama calon penjabat gubernur yang akan menggantikan dirinya pada 12 Mei 2022. Tiga nama tersebut sudah diusulkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dipilih sebagai penjabat (pj) gubernur yang dilantik bulan depan.

"Kalau penjabat itu hasil bocoran yang kami dapat ada tiga orang. Dua orang Putra Gorontalo, satu lagi dari Kemenko Ekonomi," katanya saat menggelar konferensi pers di RM Meranti Bone Bolango, Kota Gorontalo, Ahad (24/4/2022).

Tiga nama tersebut adalah Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemdagri Yusharto Huntoyungo, Staf Ahli Menpora Hamka Hendra Nur, dan Staf Ahli Menko Perekonomian Ekwin Rudi Salahuddin. Rusli menyerahkan sepenuhnya pemilihan penjabat Gubernur Gorontalo kepada Presiden Jokowi melalui Mendagri Tito Karnavian.

Dia berharap, pj gubernur Gorontalo bisa melanjutkan berbagai program yang sudah dilakukannya bersama Wakil Gubernur Idris Rahim, selama dua periode kepemimpinan. "Kami serahkan semua ke pusat, ke bapak Presiden dan Mendagri untuk menentukan pejabat nanti siapa. Kami akan mendukung siapa pun nanti," ucap Rusli.

 

Masa kepemimpinan Rusli dan Idris Rahim sebagai gubernur dan wakil gubernur akan berakhir pada 12 Mei 2022. Dalam beberapa kesempatan, Rusli mengungkapkan ingin menjadi petani usai pensiun nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement