Kamis 21 Apr 2022 14:09 WIB

Rossa Diperiksa Polisi Terkait Kasus DNA Pro Hari Ini

Polisi periksa Rossa dalam kasus DNA Pro

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Rossa.
Rossa.

VIVA – Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menjadwalkan memeriksa sejumlah publik figur terkait kasus dugaan penipuan berkedok investasi robot trading DNA Pro Akademi pada Kamis, 21 April 2022. Namun, hanya satu publik figur yang konfirmasi akan penuhi panggilan penyidik hari ini.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa mengkonfirmasi akan memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi hari ini terkait DNA Pro.

“Rossa sudah konfirmasi, nanti sore menghadiri pemeriksaan,” kata Gatot melalui keterangannya pada Kamis, 21 April 2022.

Sementara, kata Gatot, publik figur lainnya seperti Billy Syahputra dan personel band Project Pop, Herman Josis Mokalu atau Yosi tidak dapat memenuhi panggilan penyidik hari ini. Menurut dia, mereka minta dijadwal ulang pemeriksaannya.

 

Yosi Project Pop penundaan besok (Jumat, 22 April 2022) jam 1 siang. Billy Saputra penundaan hari Kamis, 28 April 2022,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Tim Penyidik Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah artis terkait kasus dugaan penipuan berkedok investasi robot trading melalui platform DNA Pro Akademi pada pekan ini, tapi dengan waktu berbeda-beda.

Kelima artis yang akan diperiksa antara lain Rizky Billar (RB), Lesti Kejora (LK), Billy Syahputra (BS), personel grup musik Project Pop benama Yosi (Y), dan Novela.

“Jadi, 1 minggu ini ke depan ada 5 publik figur yang nanti akan dimintai keterangan oleh penyidik,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko di Mabes Polri pada Senin, 18 April 2022.

 

Menurut dia, Rizky Billar dan Lesti Kejora akan dilakukan pemeriksaan pada 20 April 2022. Pada 21 April 2022, Billy Syahputra dan Yosi dijadwalkan untuk diperiksa. Sedangkan, figur publik bernama Novela bakal diperiksa pada 22 April 2022.

“Terus, Jumat 22 April itu inisialnya N. Jadi yang kemarin banyak perubahan,” ujarnya.

Selain itu, penyidik juga akan memeriksa Disjoki Putri Una Astari Thamrin alias DJ Una dan penyanyi Muhammad Devirzha atau Virzha pada pekan ini. Tapi, jadwalnya mengalami perubahan. Kemudian, Ivan Gunawan alias Igun sudah diperiksa.

Bareskrim telah menetapkan 12 tersangka kssus DNA Pro Academy. Sebanyak 6 tersangka sudah ditahan di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri. Sedangkan, sisanya masih masuk daftar pencarian orang (DPO) atau buron.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement