Rabu 20 Apr 2022 10:09 WIB

BMH Gelar Ramadhan Ceria untuk Anak-Anak di Pulau Hinterland

Ramadhan Ceria diisi antara lain lomba adzan, hafalan surah pendek dan doa harian. 

BMH menggelar Ramadhan Ceria untuk anak-Anak di pulau hinterland, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (19/4).
Foto: Dok BMH
BMH menggelar Ramadhan Ceria untuk anak-Anak di pulau hinterland, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Anak-anak di Pulau Panjang Timur dan Barat di kawasan hinterland Batam, Selasa (19/4) sore menyesaki Rumah Quran Hidayatullah (RQH) Atok Somad. Mereka hadir guna mengikuti rangkaian agenda Ramadhan Ceria bersama BMH Kepri.

Di antara kegiatan yang menarik perhatian anak-anak yaitu lomba adzan, hafalan surah pendek dan doa harian.  "Kegiatan semacam ini terbilang jarang digelar di pulau.  Sehingga,  sangat terasa antusiasme anak-anak yang mendiami pulau hinterland (penyangga) Batam ini," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Harapannya gelaran ini bisa menstimulus anak-anak khususnya siswa dan siswi RQH binaan BMH lebih bersemangat lagi dalam mengikuti proses pembelajaran di RQH. 

"Kami menyiapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada siswa dan siswi yang berprestasi, sehingga yang lain juga akan terpacu untuk belajar," ujarnya menambahkan.

 

Ramadhan Ceria ini diikuti sekira 27 peserta dari Pulau Panjang Timur dan Barat yang didampingi orang tua masing-masing.  Hadir memberikan pencerahan kepada mereka, Pengurus DPW Hidayatullah Kepri, Ustadz Rahmat Ilahi Hadis.

Tokoh masyarakat pulau Panjang Timur dan Barat, Atok Somad menyampaikan rasa syukur atas digelarnya Ramadhan Ceria. Ia juga berterimah kasih kepada BMH Kepri atas kepedulian kepada warga pulau. "Kami ucapkan terima kasih kepada BMH," ujarnya.

Selain di Pulau Panjang Timur, BMH Kepri juga menggelar Ramadhan Ceria di RQH M Sulthon di Tanjung Pinang.  "Sekira 30 siswa dan siswi RQH mengikuti lomba yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama," ungkap Aziz.

Ustadzah Nurlina sebagai penanggung  jawab RQH M Sulthon mengungkapkan, lomba ini juga sebagai bahan evaluasi atas pembelajaran yang sudah diberikan selama ini, khususnya hafalan surah pendek dan doa harian.

"Alhamdulillah, dari lomba yang digelar, ada peningkatan kemampuan hafalan para siswa dan siswi, termasuk dari sisi tajwid dan makharijul huruf," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement