Selasa 19 Apr 2022 19:45 WIB

City Lakukan Terobosan Penting dalam Perburuan Haaland

City telah setuju untuk membayar Haaland lebih dari 500 ribu poundsterling per minggu

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Dortmund Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Pemain Dortmund Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan telah membuat terobosan penting dalam mengejar Erling Braut Haaland dengan menyetujui persyaratan pribadi dengan perwakilan penyerang Borussia Dortmund itu.

Pemimpin klasemen sementara di Liga Primer Inggris dikenal sebagai salah satu dari beberapa klub top Eropa yang dikatakan bersedia memenuhi klausul rilis sebesar 63 juta poundsterling dari pemain internasional Norwegia.

Dengan kondisi pasar saat ini dan mengingat potensi Haaland, mengaktifkan opsi itu telah dianggap sebagai formalitas, tetapi masih belum jelas berapa banyak tim yang tertarik yang siap untuk memenuhi tuntutan upah Haaland dan biaya perwakilannya.

Namun, menurut Daily Mail, seperti dikutip dari Sportsmole, Selasa (19/4/2022), City telah setuju untuk membayar Haaland lebih dari 500 ribu poundsterling per minggu dengan kontrak lima tahun.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa kesepakatan mungkin secara resmi selesai dalam minggu depan, dan persyaratan yang diajukan oleh City tampaknya mengakhiri harapan yang tersisa bahwa Dortmund mungkin menyetujui perpanjangan kontrak dengan pemain berusia 21 tahun itu.

Real Madrid dan Paris Saint-Germain kini berada dalam posisi di mana mereka harus memutuskan apakah akan menyamai paket yang diajukan oleh City atau menerima kekalahan dalam kisah panjang seputar langkah Haaland selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement