Sabtu 16 Apr 2022 19:18 WIB

Sapto Djojokartiko Persembahkan Eid One-Off Collection 2022

Desainer Sapto Djojokartiko turut menghadirkan busana Hari Raya untuk keluarga.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Koleksi Sapto Djojokartiko - Eid One-Off Collection 2022 Trunk Show. Sapto menghadirkan koleksi busana Hari Raya Idul Fitri dengan warna ciri khasnya, namun dengan motif-motif baru.
Foto: Republika/Santi Sopia
Koleksi Sapto Djojokartiko - Eid One-Off Collection 2022 Trunk Show. Sapto menghadirkan koleksi busana Hari Raya Idul Fitri dengan warna ciri khasnya, namun dengan motif-motif baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perancang busana Sapto Djojokartiko melihat bahwa tren busana seragam keluarga untuk berfoto bersama pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H cenderung serupa seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia pun mencoba menggali ide untuk menonjolkan kesan kehangatan keluarga dalam koleksi Eid One-Off Collection 2022.

"Koleksi dapat melengkapi momen bersama keluarga yang hangat," kata Sapto, dikutip Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga

Seakan menandakan lahirnya sebuah harapan baru seiring dengan era normal baru, lahirnya koleksi tersebut menjadi sebuah ruang untuk memaknai dan merefleksikan arti bertransisi dan bertransformasi bagi seorang Sapto Djojokartiko. Koleksi dibagi menjadi tiga tema berkesinambungan, yaitu "Ramadan One-Off Collection 2022" , "Eid One-Off Collection 2022", dan "Saptojo Insimul".

Ramadan One-Off Collection 2022 sudah diluncurkan terlebih dahulu pada 7 April 2022 dengan nuansa koleksi yang lebih kasual dengan menggunakan bahan-bahan pilihan. Bahan seperti katun dan linen yang dihadirkan dalam warna-warna netral, namun dominan seperti realgar, poudre, dove, turnip, clay, nata, tobacco, dan juga bijou.

Koleksi Eid One-Off Collection 2022 menggunakan warna-warna yang sudah menjadi ciri khas Sapto. Rancangan hadir dalam motif baru seperti primrose, ukelan ron, ukelan sekar, banda neira, darpana dan birai rambat.

Pilihan motifnya terinspirasi dari beragam rangkaian bunga yang didapati sang desainer dalam proses menghasilkan koleksi ini. Motif-motif baru yang dihadirkan ini menambah ciri khas unik Sapto mengembangkan ide dan juga kreativitas agar publik mendapatkan angin segar melalui setiap koleksinya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, keseluruhan koleksi yang ditampilkan mengusung banyak detail-detail subtil yang dapat dikenakan untuk beraktivitas sehari-hari maupun ketika menghadiri acara-acara formal. Potongan busana berbentuk i-line serta a-line dengan oversize cutting yang merupakan ciri khas Sapto juga kembali dihadirkan pada koleksi kali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement