Kamis 14 Apr 2022 22:50 WIB

RB Leipzig Siap Turunkan Kekuatan Penuh Kontra Atalanta

RB Leipzig datang ke Bergamo dengan penuh kehati-hatian.

Pelatih kepala Leipzig Domenico Tedesco.
Foto: AP/Michael Sohn
Pelatih kepala Leipzig Domenico Tedesco.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih RB Leipzig Domenico Tedesco memastikan timnya siap turun dengan kekuatan penuh ketika berhadapan dengan Atalanta pada leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Gewiss, Bergamo, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Dikutip dari situs resmi klub, Kamis (14/4/2022), Tedesco mengatakan skuad RB Leipzig siap untuk diturunkan menghadapi Atalanta, kecuali Amadou Haidara, yang masih absen karena cedera MCL.

Tedesco menjelaskan RB Leipzig datang ke Bergamo dengan penuh kehati-hatian. Sebab pada leg pertama mereka membiarkan Atalanta menciptakan cukup banyak peluang. RB Leipzig perlu menghentikan Atalanta dalam menciptakan banyak peluang, tapi ia sadar hal itu merupakan tugas yang sulit untuk dilakukan.

Baca Juga

"Meskipun Atalanta sangat kuat dan sangat agresif, kami membuat banyak kesalahan sendiri dalam permainan build-up kami dan di sepertiga akhir," ujar Tedesco."Kami tidak diragukan lagi harus menjaga kesalahan kami seminimal mungkin besok, karena kesalahan dengan cepat dihukum di panggung Eropa," sambungnya.

Pelatih kelahiran Italia itu menjelaskan, Atalanta kerap bermain dengan sistem man marking yang ekstrim dan mengikuti lawan ke seluruh bagian lapangan. Selain itu, Tedesco menjelaskan Atalanta merupakan tim top yang telah melakukan banyak hal dengan baik. Meski begitu ia menginginkan RB Leipzig untuk bisa mengalahkan La Dea pada laga nanti.

"Saya menyaksikan pertandingan mereka melawan Sassuolo dan meskipun mereka kalah, saya melihat tim yang kuat, kompak, dan terlatih dengan baik. Itu memberitahu Anda semua yang perlu Anda ketahui," terang Tedesco.

"Kita tahu bahwa Gian Piero Gasperini memiliki tim yang hebat, tidak peduli siapa yang dia pilih. Oleh karena itu, tidak terlalu penting bagaimana mereka berbaris pada hari Kamis karena saya yakin Atalanta akan sulit dikalahkan," sambung dia.

Pada pertandingan ini, RB Leipzig dituntut untuk mengamankan kemenangan jika ingin lolos ke semifinal Liga Europa. Sebab pada leg pertama mereka hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Atalanta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement