Polisi Abu Dhabi Bagikan Ribuan Ifthar ke Pengendara Setiap Hari

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Nashih Nashrullah

Kamis 14 Apr 2022 09:01 WIB

Pembagian iftar oleh polisi Abu Dhabi berjalan sejak awal Ramadhan. Bulan Ramadhan (ilustrasi) Foto: Dok Republika Pembagian iftar oleh polisi Abu Dhabi berjalan sejak awal Ramadhan. Bulan Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI – Kepolisian Abu Dhabi Uni Emirat Arab membagi-bagikan iftar kepada para pengguna jalan yang hendak berbuka puasa. 

Seperti dilansir oleh Khaleej Times pada Kamis (14/4/2022) lebih dari 3 ribu makanan untuk berbuka puasa dibagikan kepada para pengendara  di Abu Dhabi dan Al Ain. 

Baca Juga

Kegiatan ini telah berlangsung sejak awal Ramadhan. Pembagian iftar berupa makanan dan minuman tersebut merupakan program Ramadhan yang dilaksanakan Kepolisian Abu Dhabi dan Relawan Absher Ya Watan. 

Pembagian iftar dilakukan di jalan-jalan yang padat oleh kendaraan terutama di Abu Dhabi dan Al Ain.  

Menurut keterangan Kepolisian Abu Dhabi, pembagian iftar itu bertujuan untuk memberi makan buka puasa para pengemudi yang tidak bisa tepat waktu sampai di rumah untuk buka puasa. 

Sehingga diharapkan pengendara tidak memacu kendaraannya dengan cepat agar segera sampai di rumah untuk buka puasa.  

“Inisiatif ini tidak hanya mencerminkan semangat bulan suci, tetapi juga membantu menghindari kecelakaan di jalan yang disebabkan oleh ngebut,” kata Kepolisian Abu Dhabi itu. 

Ketua Tim Relawan Absher Ya Watan, Somaya Mubarak Al Kathiri, mengatakan pentingnya mengkampanyekan solidaritas dan kohesi sosial serta melakukan kegiatan bermanfaat selama Ramadhan. 

Polisi Abu Dhabi dan Absher Ya Watan sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan membagikan lebih dari 2.500 kotak makanan dan minuman setiap hari kepada pengendara di berbagai lampu lalu lintas di kota Abu Dhabi dan Al Ain pada waktu berbuka puasa sepanjang Ramadhan. 

Para pejabat mengatakan bahwa total 90 ribu paket buka puasa akan diberikan kepada pengendara sepanjang bulan suci Ramadhan.