Kamis 07 Apr 2022 11:03 WIB

Ferdinand Sebut Karim Benzema Nomor 9 Terbaik Dunia

Menurut Ferdinand, Benzema adalah jimat

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Rio Ferdinand
Foto: REUTERS/Edgar Su
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand memuji Karim Benzema sebagai nomor 9 terbaik di planet ini. Menurutnya mereka seharusnya sudah mengukir namanya di Ballon d'Or. Pemain Prancis berusia 34 tahun itu mencetak hattrick untuk membawa Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Striker tersebut kini telah mencetak 37 gol, rekor terbaiknya, hanya dalam 37 penampilan sejauh musim ini untuk Los Blancos. Hat-tricknya ini menyusul dua gol dalam kemenangan 2-1 mereka atas Celta Vigo di LaLiga pada akhir pekan dan hat-trick untuk menyingkirkan PSG dari babak 16 besar Liga Champions.

Upaya Benzema musim ini tidak luput dari perhatian dan mungkin fakta bahwa ia harus melangkah sekarang tanpa bermain sebagai pengganti Cristiano Ronaldo telah meningkatkan permainannya.

"Ini adalah akhir bisnis dan dia masih mencetak gol. Dia telah membawa timnya ke puncak liga, mereka unggul 12 poin," kata Ferdinand di BT Sport dikutip dari Daily Mail, Kamis (7/4/2022).

Menurut Ferdinand, Benzema adalah jimat, dia adalah pemimpin sekarang, dan dia telah melangkah keluar dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Dia menilai, Benzema merupakan sosok dengan kerendahan hati yang real duduk di belakang.

"Begitu kesempatan itu datang untuk keluar dari bayang-bayang tim ini dan mengambil kendali itu. Dalam semua aspek permainannya, dia telah naik ke level lain," katanya. "Dia adalah nomor 9 terbaik di planet ini bagi saya," tegas Ferdinand.

Selain itu, kata dia, jika dibandingkan dengan nama-nama seperti Lewandowski, Harry Kane, keduanya memang pemain hebat. Tapi menurutnya Benzema saat ini berada di level yang berbeda. 

"Dia fenomenal, dia memengaruhi permainan di banyak area berbeda, bukan hanya gol, assist, link up play, dan memperlambat permainan. Kedengarannya seperti playmaker, tapi itu adalah nomor 9 yang telah mencetak 37 gol," jelas Ferdinand.

Ferdinand bahkan melanjutkan dengan menegaskan bahwa striker Real Madrid harus menjadi yang terdepan untuk Ballon d'Or. "Karim Benzema, jika mereka tidak mengukir namanya atau setengah jalan mengukir namanya di Ballon d'Or pada akhir musim, saya akan terkejut," ujarnya.

"Dia ajaib, pertandingan terakhir dia luar biasa, mendapat hat-trick kemudian hat-trick lagi di sini. Pria ini adalah berbeda," tutur Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement