Sabtu 02 Apr 2022 12:23 WIB

Fokus Dukung Implementasi TJSL BUMN, Peruri Dianugerahi Dua Penghargaan

TJSL merupakan arahan dari Kementerian BUMN untuk kesejahteraan sekitar.

Ajang penghargaan TOP CSR Awards 2022.
Foto: Dok. Bumn
Ajang penghargaan TOP CSR Awards 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Peruri meraih penghargaan TOP CSR Awards 2022 untuk kategori Bintang 4, selain itu, Direktur Utama Peruri dinobatkan sebagai TOP Leader on CSR Commitment.

Dilansir dari Antara, Sabtu (2/4/2022), penghargaan ini diberikan atas komitmen dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola dan keberhasilan implementasi tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) di perusahaan.

Baca Juga

Kedua penghargaan diterima langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri Winarsih Budiriani dan Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi di Jakarta.

"Program TJSL Peruri memiliki empat pilar utama yakni pilar sosial, pilar lingkungan, pilar ekonomi serta pilar hukum dan tata kelola, di mana semua itu tidak hanya mendukung profitabilitas perusahaan namun juga mensejahterakan masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah Karawang, lokasi tempat kawasan produksi Peruri berdiri," kata Adi.

Program TJSL yang disusun Peruri sesuai dengan salah satu dari lima arahan strategis dari Kementerian BUMN yakni Economic and Social Value for Indonesia. Maksudnya, BUMN selain menjalankan tanggung jawab yang bernilai sosial, juga dituntut untuk memberikan kontribusi berupa nilai ekonomi bagi negara.

Selain itu, tekad ini juga tercantum di dalam misi perusahaan yaitu menyediakan produk sekuriti tertinggi dan layanan digital penjamin keaslian dengan memaksimalkan nilai tambah bagi negara, mitra, dan karyawan serta memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa dan negara.

Adi menuturkan, pada tahun 2021, Peruri memiliki lima program TJSL unggulan yaitu Program Renovasi Sekolah, Program Pembangunan Rumah Layak Huni, Program Beasiswa, Program Sarana Air Bersih, dan Program Mobil Ambulance.

Ada pula satu Program Creating Shared Value (CSV) yakni Literasi Keuangan dan Digitalisasi UMKM. Program tersebut diciptakan dalam rangka mendukung bertumbuhnya tingkat literasi keuangan masyarakat melalui kolaborasi dengan Bank Indonesia dan PaDi UMKM.

"Kegiatan tersebut juga sebagai wadah pengenalan terhadap audiens terkait produk-produk Peruri salah satunya sebagai core business (bisnis inti) yaitu produk uang serta produk digital solution. Ada pun produk digital solution yang dimaksud adalah Peruri Sign, Peruri Trust, dan Peruri Code," kata Adi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement