Rabu 30 Mar 2022 21:47 WIB

Hadapi Macan Kemayoran, Kemenangan Jadi Harga Mati bagi PSS Sleman

PSS sendiri hanya butuh satu poin untuk bisa selamat dari degradasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
tangkapan layar Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Swi Santoso
Foto: antara
tangkapan layar Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Swi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman berjuang untuk bisa bertahan di Liga 1. PSS bersaing dengan Barito Putera dan Persipura Jayapura sebagai tim yang selama dari degradasi.

PSS sendiri hanya butuh satu poin untuk bisa selamat dari degradasi. Namun pelatih PSS, Putu Gede tetap menargetkan poin penuh bagi tim. 

Baca Juga

"Kemenangan itu rasanya lebih indah, lebih nikmat, kalau kita cuma pikir hasil imbang, tentu tidak menguntungkan kita. Kemenangan harus ditanamkan karena harus mendapatkan hasil yang indah di akhir kompetisi ini," kata Putu Gede dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (30/3/2022). 

Putu mengakui timnya menantikan akhir yang manis. Setelah berjuang selama satu musim di tengah terjangan Covid-19 hingga pertandingan bubble membuat tim ingin menutupnya dengan kemenangan.

"Dengan memenangkan pertandingan besok, akan jadi jalan keluar dari tekanan kompetisi yang memang tidak menguntungkan bagi tim kami," kata Putu. 

"Pertandingan ini sangat dinantikan bagi kami, tentu kami menantikan happy ending," kata Putu. 

Putu melihat di laga pamungkas ini akan lebih menarik dibandingkan laga lainnya. Bahkan dia mendefinisikana ini sama seperti laga penentuan juara. 

"Walaupun bukan penentuan juara tapi ini sama seperti penentuan juara untuk menjauhi zona degradasi," kata Putu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement