Kamis 24 Mar 2022 02:02 WIB

Polres Sumedang-Baznas Luncurkan Program Perbaikan Rutilahu

Sebanyak enam unit rumah warga di Dusun Ciawailarangan, Desa Ciherang diperbaiki

Rep: Djoko Suceno/ Red: Gita Amanda
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo, saat peresmian rutilahu hasil kerjasama dengan Baznas Kabupaten sumedang.
Foto: Polres Sumedang
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo, saat peresmian rutilahu hasil kerjasama dengan Baznas Kabupaten sumedang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Polres Sumedang bekerja sama dengan Baznas meluncurkan Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Dalam program kali  ini sebanyak enam unit rumah warga di Dusun Ciawailarangan, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang menjadi sasaran program ini.

Enam unit rumah yang telah diperbaiki, Rabu (23/3/2022) diresmikan penggunannya oleh Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo bersama Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Budi Solihin. Peresmian yang dihadiri sejumlah pejabat Polres Sumedang dan Baznas ini dilakukan melalui zoom meeting." Program yang sangat positif ini manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi," kata Eko dalam sambutannya.

Baca Juga

Eko berharap program ini terus digulirkan sehingga bisa membantu masyarakat kurang mampu sekaligus mendukung program pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sumedang juga memberikan piagam penghargaan kepada para Kepala Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan donatur yang mendukung kegiatan tersebut. Selain itu,  Kapolres juga memberikan tali asih berupa paket sembako kepada pemilik rumah dan masyarakat sekitar." Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi," ujar dia.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Budi Solihin, mengapresiasi Polres Sumedang dan jajarannya sehingga program ini bisa terwujud. Ia berharap kerja sama ini terus ditingkatkan sehingga masyarakat yang menerima manfaat lebih banyak lagi.

# ada fotonya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement