Senin 21 Mar 2022 10:42 WIB

98 Persen Tempat Tidur di Fasilitas Isolasi Bangka Belitung Kosong

Hari ini hanya 14 unit tempat tidur di isoter yang terisi pasien Covid-19.

Petugas kesehatan berbincang dengan pasien Covid-19 di tempat isolasi terpadu (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Petugas kesehatan berbincang dengan pasien Covid-19 di tempat isolasi terpadu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Lebih dari 98 persen tempat tidur yang tersedia di fasilitas isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kosong. Hal itu berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 setempat. 

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin (21/3/2022) mengatakan bahwa 929 tempat tidur atau 98,5 persen dari total 943 tempat tidur yang tersedia di fasilitas isolasi terpusat (isoter) kosong. "Hari ini hanya 14 unit tempat tidur di isoter yang terisi pasien Covid-19," katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa pasien Covid-19 yang masih wajib menjalani karantina di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 1.979 orang dengan perincian 1.820 orang menjalani isolasi mandiri, 14 orang menjalani karantina di fasilitas isolasi terpusat, dan sisanya menjalani perawatan di rumah sakit. "Saat ini tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 hanya 1,48 persen," katanya.

Ia mengatakan bahwa penularan Covid-19 sudah mereda dan pemerintah daerah terus berupaya menekan penularan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus corona tersebut. "Alhamdulillah kasus Covid-19 sudah kembali menurun dan ini terus ditekan melalui peningkatan pengawasan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi massal," katanya.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement