Kamis 17 Mar 2022 19:14 WIB

Valentino Rossi akan Hadir di Beberapa Balapan MotoGP 2022

Kehadiran Valentino Rossi diyakini akan bantu tim miliknya, Mooney VR46 Racing Team.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, yang kini jadi bos Mooney VR46 Racing Team di ajang MotoGP 2022.
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, yang kini jadi bos Mooney VR46 Racing Team di ajang MotoGP 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Legenda MotoGP Valentino Rossi sudah pensiun pada akhir musim 2021 dan akan memulai kampanyenya di GT World Challenge Eropa dengan mobil WRT Audi tahun ini. Meski sudah pensiun, Rossi akan tetap terlibat di MotoGP 2022 melalui tim miliknya, Mooney VR46 Racing Team.

Luca Marini dan Marco Bezzecchi adalah dua pembalap dari tim ini. Balapan pertamanya di GP Qatar dua pekan lalu tak berjalan mulus.

Baca Juga

Bezzecchi tersingkir lebih awal setelah kualifikasi yang kuat di urutan ke-15. Sementara Marini berada di urutan ke-13 setelah di kualifikasi berada di posisi ke-17.

Jelang GP Indonesia akhir pekan ini, Marini mengakui memiliki banyak masalah di Qatar. Ketika ditanya apakah kehadiran Rossi dengan pengalamannya dapat membantunya, Marini tak yakin karena level timnya sudah sangat tinggi. Tetapi, Marini mengungkapkan The Doctor akan hadir langsung di beberapa balapan MotoGP 2022 dan berharap dia memberikan keajaiban ke garasi tim.

“Yah, (menyebut balapan) sedikit rumit saja tidak cukup. Itu adalah GP bencana, sepanjang akhir pekan. Kami memiliki terlalu banyak masalah dan kami tidak bekerja cukup untuk balapan,” kata Marini di Sirkuit Mandalika, Indonesia, dilansir dari Motorsport, Kamis (17/3/2022).

Marini menegaskan di MotoGP level setiap orang sangat tinggi. Pengalaman akan sangat membantu bagi sebuah tim. Dan Rossi adalah orang yang paling berpengalaman sehingga kehadirannya diyakini akan membantu tim.

“Saya tidak tahu. Kita lihat saja kapan dia akan datang. Yang pasti dia akan datang untuk tiga, empat balapan tahun ini, mungkin lebih. Kita akan lihat apakah kehadirannya di garasi, di dalam kotak, akan membuat sesuatu yang istimewa dan memberi kami keajaiban yang selalu dia miliki dalam kariernya,” ujar Marini menambahkan.

GP Indonesia akhir pekan ini adalah yang pertama kalinya sejak 1997. Dan Rossi memenangkan balapan 125cc waktu itu ketika balapan digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam tes pramusim bulan lalu di Mandalika, Marini memuncaki hari kedua dengan mengendarai VR45 Ducatinya. Sementara Pol Espargaro dari Repsol Honda menjadi yang tercepat di akhir tes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement