Selasa 15 Mar 2022 19:29 WIB

Depok Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berubah Jadi Endemi

PPKM Level 2 membuat umat Islam Kota Depok yang akan menyambut Ramadhan, jadi bahagia

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap Kota Depok bisa menjadi daerah endemi Covid-19.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap Kota Depok bisa menjadi daerah endemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap, status pandemi Covid-19 dapat segera menjadi endemi. Hal tersebut menanggapi terkait umat Islam yang dalam waktu dekat akan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H. 

"Mudah-mudahan sudah tidak pandemi lagi ya, kita endemi," ujar Imam di Balai Kota Depok, Selasa (15/3/2022).

Menurut Imam, dengan masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 Covid-19, membuat umat Islam Kota Depok yang akan menyambut bulan suci Ramadhan, menjadi bahagia. Aktivitas seperti shalat taraweh dan buka puasa bersama pada momentum Ramadhan diharapkan dapat dilaksanakan seperti sedia kala dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).  

"Semoga bisa tarawehan lagi, bisa ada acara buka bersama lagi dimanapun. Entah itu di rumah, restoran, atau masjid," terangnya.

Imam berpesan, agar kasus Covid-19 tidak kembali naik saat Ramadhan, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga prokes Covid-19. Minimal, imbuhnya, mengenakan masker dengan baik dan benar.

"Minimal menggunakan masker saja untuk segala aktivitas karena memang bukan saja Covid-19 saja yang akan tercegah saat kita pakai masker, tapi ada penyakit-penyakit lain yang melalui udara bisa menularkan. Seperti TBC, batuk pilek, itu juga bisa terhindar dengan kita menggunakan masker," tuturnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement