Ahad 06 Mar 2022 14:17 WIB

Masjid Baru akan Dibuka di Krimea

Masjid Baru Akan Dibuka di Krimea 2022.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
 Masjid Baru Akan Dibuka di Krimea. Foto:  Masjid Big Khan di Krimea, Ukraina.
Foto: Wikipedia
Masjid Baru Akan Dibuka di Krimea. Foto: Masjid Big Khan di Krimea, Ukraina.

IHRAM.CO.ID,KRIMEA—Mufti Krimea Haji Emirali Ablaev mengunjungi distrik Belogorsk (Karasubazar), tepatnya ke desa Zemlyanichnoye untuk meninjau progres pembangunan masjid di wilayah itu. Bangunan itu bukan hanya terdiri dari masjid sebagai bangunan utama, tapi juga bangunan pendidikan agama. 

Enver Kurseitov, penanggung jawab utama konstruksi, mengatakan bahwa bangunan ini telah diperjuangkan selama bertahun-tahun dan akhirnya kini telah mencapai tahap finishing dan hampir siap dibuka bagi masyarakat Muslim di pulau ujung timur Eropa yang masih menjadi perdebatan antara Rusia-Ukraina itu. 

Baca Juga

Sementara itu, Mufti Krimea, berterima kasih kepada Kurseitov dan semua orang yang memberikan bantuan terkecil sekalipun untuk pembangunan masjid ini dan berharap seluruh kebaikan mereka dilipatgandakan oleh Yang Mahakuasa. Dia juga membuka ruang seluas-luasnya bagi seluruh orang untuk menjadi saksi peresmian masjid. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Enver atas kontribusinya yang besar untuk tujuan yang begitu mulia. Kita tahu bahwa dia tidak hanya menginvestasikan uang, tetapi juga jiwanya dalam pembangunan masjid ini,” ujar Mufti. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid ini dan memohon kepada Yang Maha Kuasa agar dalam waktu dekat, kita semua ikut ambil bagian dalam peresmian masjid dan membaca doa bersama. Saya yakin masjid yang indah ini akan menjadi daya tarik bagi umat beriman, yang berkesempatan mengadakan nikah dan acara keagamaan dan pendidikan lainnya di sini,” sambungnya.

Enver Kurseitov menyarankan agar upacara pembukaan diadakan pada musim semi ini, bertepatan dengan perayaan Idul Fitri. Haji Emirali Ablaev mendukung inisiatif ini dan menginstruksikan imam distrik Belogorsk Seyar Abdulganiev untuk mulai mempersiapkan dan mengatur peresmian masjid di bulan suci Ramadhan.

Sumber

https://en.abna24.com/news//a-new-mosque-is-to-open-in-crimea_1235330.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement